Mohon tunggu...
Hery Ferdian
Hery Ferdian Mohon Tunggu... Jurnalis - Jurnalis Media Online
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Ini Eranya Kamu Menjadi Media Jurnalis Warga 🙏Content | Media Informasi Dan Berita 👍Hery Official WA : 0812-6795-5454

Selanjutnya

Tutup

Sosok

Di Tengah Kesibukan untuk Kemajuan Rumbai Parisman Ihwan Sempatkan Hadir Rapat Diskusi Jalan Sembilang, Ini Penjelasannya

8 Februari 2024   11:46 Diperbarui: 8 Februari 2024   11:53 33
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosok Cerita Pemilih. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG

Pekanbaru - Sempatkan Hadir di Tengah Kesibukan menjelang pemilu 2024, H. Parisman Ihwan, SE, merupakan Sekretaris Fraksi Partai GOLKAR DPRD Provinsi Riau dan duduk sebagai Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Riau mengatakan Perjuangan FPRB Terkait Kemacetan dan pembukaan U-Turn Di jalan Sembilang Rumbai Patut Di Apresiasi.

Kegiatan rapat bersama tersebut merupakan hasil tindak lanjut Surat keluhan warga Rumbai yang disampaikan oleh FPRB ke Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Riau dalam atasi kemacetan dan pengajuan pembukaan u-turn di jl.sembilang kecamatan rumbai.

Diketahui Rapat Forum LLAJ pembahasan U-turn dan kemacetan di yang terjadi di kota Pekanbaru ini di gelar di kantor dinas perhubungan provinsi Riau beberapa waktu lalu (05/02/24) Kegiatan ini di hadiri oleh H. Parisman Ihwan, SE Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Riau, Direktur Lalu Lintas Polda Riau, Kepala Bappeda Provinsi Riau, Kepala Dinas PUPR Provinsi Riau, Kasatlantas Polresta Pekanbaru, Dr. Muhammad Ikhsan, M. Sc., (Akademisi Universitas Riau) Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, dan Ketua Koordinator Permasalahan Lingkungan FPRB.

Alhamdulillah Rapat Forum LLAJ di tahun 2024 tersebut berlangsung sangat alot dengan bertujuan mencari solusi bersama dan perhatian serius agar bisa segera ditindaklanjuti oleh istansi terkait.ucap Parisman yang akrab di panggil Iwan Fatah 

Parisman Ihkwan kepada awak media menjelaskan, Daerah Rumbai ini adalah rumah bagi saya, maka itu saya ingin daerah rumbai ini cepat maju dan berkembang sama seperti kecamatan-kecamatan yang baru tapi sudah pesat dalam pembangunan dan cepat perkembangannya sudah maju pesat.

Semenjak saya mulai dilantik dan sampai saat ini saya masih memegang komitmen saya dalam pembagunan yang khususnya daerah rumbai, Niat Saya untuk di rumbai itu bisa agar berkembang cepat maju Dan apapun akan saya lakukan sebaik mungkin untuk wilayah rumbai.

Untuk Daerah Rumbai Janji saya akan saya lakukan dan mengenai pembangunan juga mungkin dari semua kecamatan yang ada di Pekanbaru ini mungkin rumah yang paling besar porsi pembangunannya ya di rumbai.

Saat melakukan diskusi kemarin itu kita sama-sama mendengar dari pihak dinas PU juga mengatakan bahwa perjuangan jalan sembilang itu adalah perjuangan saya, tanpa Parisman yang notabenenya tidak ada di anggarkan di dinas PU pada masa itu.

Saat diadakan rapat kemarin mereka dari dinas terkait dalam hal pembukaan u-turn di jalan Sembilang tersebut tidak bisa dalam ambil keputusan apabila saya tidak hadir dalam rapat tersebut, maka itu waktu saya dikabarkan untuk rapat koordinasi ya mereka tuh meminta saya bisa hadir dan bisa mengambil dalam memutuskannya.

Parisman berharap penerapan rekayasa lalu lintas dengan membuka satu U-Turn atau putaran balik yang telah di sepakati bersama di jalan Sembilang nantinya dapat menghindari kemacetan.

Saya secara pribadi maupun selaku Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Riau saya sangat mengapresiasi sekali kepada seluruh rekan-rekan istansi terkait yang bisa dapat hadir langsung dalam rapat forum yang di gelar oleh dinas perhubungan provinsi Riau.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosok Selengkapnya
Lihat Sosok Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun