Mohon tunggu...
Heryanto England
Heryanto England Mohon Tunggu... Freelancer - Freelance Bahasa Inggris dan Penulis Social Culture

Writing and reading are my drugs.

Selanjutnya

Tutup

Finansial

Cara Berutang Zaman Now

31 Juli 2019   11:38 Diperbarui: 31 Juli 2019   12:09 41 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cara Berutang Zaman Now
Cara Berhutang Jaman Now. Gambar diambil dari Pixabay.

Kemajuan jaman membuat kemajuan juga dalam berhutang. Kemudahan dan cepatnya mendapatkan hutang menjadi trend yang ditangkap pelaku bisnis untuk perputaran uang dalam mendapatkan keuntungan yang menggiurkan. Tidak perlu lagi ada rasa malu dan segan untuk berhutang. Pemikiran akan bisa membayar hutang jika gajian atau apapun yang menjadi penghasilan, orang-orang tidak berpikir panjang untuk mengambil hutang. 

Ini beberapa sumber untuk berhutang yang populer di jaman milenial ini.

1. PayLater

Ingin berbelanja, namun tidak punya uang. Tergiur barang-barang di online shops, namun uang tidak ada. PayLater jawabannya. 

Online shop seperti Tokopedia misalnya sudah menyertakan PayLater dalam pembayarannya. Persyaratan untuk mendaftar PayLater sangat mudah. Hanya bermodal KTP, semua bisa tercipta. 

Pembayaran PayLater juga terasa tidak memberatkan. Tidak ada bunga jika dibayar tepat waktu. Jika pun telat, dendanya bernominal kecil. 

2. Pemberi Hutang Online

Kebutuhan uang yang sangat mendesak, orang-orang akan melakukan apapun yang bisa diterima logika untuk berhutang. Misalnya, butuh uang untuk modal bisnis yang jumlahnya kurang lebih 2 jutaan, pemberi hutang online adalah solusinya.

Tidak akan disebutkan di sini, contoh pemberi hutang online. Pemberi hutang online gampang ditemukan. Cari saja aplikasi hutang online di Playstore, beragam pemberi hutang online bermunculan. Bahkan pemberi hutang online berpromosi sendiri ke calon-calon yang tertarik hutang melalui SMS.

Namun berhati-hatilah dalam meminjam uang online. Uang yang didapatkan bisa dengan cepat diberikan oleh pemberi hutang online. Namun jika tidak bisa membayar tepat waktu, bunga pinjaman bisa berlipat-lipat. Dari pinjaman dia juta bisa saja menjadi puluhan juta.

3. Kartu Kredit

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x