Mohon tunggu...
Herviona Advenester W
Herviona Advenester W Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Ilmu Komunukasi

Public Relation

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Mau Kerja Sambil Kuliah? Ini Dia Solusinya!

9 November 2021   22:57 Diperbarui: 10 November 2021   11:57 79 3 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
President University/Dokumentasi Pribadi

Belajar memang tidak mengenal usia dan waktu. Hal ini juga berlaku pada para pekerja dan professional yang sedang bekerja di perusahaan multinasional atau domestik yang bertekad meningkatkan pengetahuan dan kariernya dengan melanjutkan studi kejenjang pendidikan yang lebih tinggi. Pentingnya kuliah memang tidak bisa diabaikan, namun tidak ada salahnya untuk memulai karier sedini mungkin. Kelas karyawan, merupakan pilihan tepat untuk mewujudkan tekad para pekerja ini.

Kelas karyawan banyak diminati para pekerja karena biaya kuliah lebih terjangkau, waktu kuliah fleksibel, bahkan bisa dilakukan secara online, dan tentunya dapat menjadi solusi dalam meningkatkan karier dan pendapatan.  Hampir semua universitas di Indonesia memiliki program kelas karyawan didalamnya, salah satunya ialah President University, melalui programnya, S-1 Professional (Kelas Karyawan).

Hampir semua lowongan saat ini menggunakan standar minimal ijazah sarjana atau diploma. Namun, menurut penelitian "University of Hertfordshire" terhadap 500 perusahaan, hampir sebagian dari perusahaan yang disurvey, lebih menyukai pengalaman kerja yang relevan, kerja yang baik dan subyek yang relevan saat mempekerjakan lulusan. Ini berarti pengalaman jauh lebih penting dari ijazah jika ingin bersaing dalam bursa lapangan kerja yang bergengsi dan pertanda bahwa pendidikan tinggi tidak bisa menjamin karir yang tinggi. Dalam hal ini, President University bisa menjadi pilihan yang tepat.

Setelah lulus dari Predident University yang telah terakreditasi A dari BAN-PT, bukan hanya gelar saja yang akan didapatkan. Melainkan juga akan mendapat banyak pengalaman yang relevan dengan dunia kerja dan bidang sesuai jurusan. Didampingi dosen yang berasal dari dunia industri, para professional yang kompeten di bidangnya, dan para CEO/pimpinan perusahaan industri.

Melalui proyek-proyek disetiap semesternya, dan  beberapa program menarik, diantaranya program internship, program mentorship, dan program scholarship selama 1 tahun, mahasiswa dilatih dan didorong untuk dapat terampil dan siap bersaing dibidangnya.

Kelas karyawan President University diperuntukan bagi karyawan yang ingin bekerja sambal kuliah, tidak ada batasan usia untuk mahasiswa dan tidak ada batasan tahun kelulusan pendidikan sebelumnya. Jika dibayangkan, kuliah sambil bekerja akan menjadi hal yang memusingkan serta melelahkan. Tetapi dengan kelas karyawan President university, waktu kuliah feksibel, jadwal kuliah tidak berbenturan dengan jam kerja dan dapat disesuaikan dengan jadwal kerja masing-masing mahasiswa.

Biaya yang dibutuhkan untuk kelas karyawan President University pun lebih terjangkau  bagi kalangan para pekerja, dibandingkan dengan kelas regular. Biaya kuliah dalam satu semester juga dapat diangsur setiap bulannya.

Mahasiswa juga akan dibantu dengan penerapan kurikulum dan proses belajar yang diatur secara sistematis agar mahasiswa dapat kuliah dan tetap bekerja part-time ataupun full-time, serta lulus tepat waktu, bahkan Kelas karyawan di President University bisa diselesaikan dalam kurun waktu 3 (tiga) tahun.

Pilihan program studi di kelas karyawan President University pun beragam, yang terdiri dari 4 (empat) fakultas, yaitu fakultas bisnis, fakultas humaniora, fakultas teknik dan fakultas komputer. Dari keempat fakultas ini, calon mahasiswa dapat menentukan program studi yang sesuai, baik itu sesuai dengan pekerjaan saat ini, atau sesuai dengan minat dan bakat.

Tentunya fasilitas yang disediakan President University juga cukup lengkap, seperti asrama, Adam Kurniawan Library, Jababeka Golf & Country Club, dan fasilitas lainnya yang tidak kalah menarik. Dan tentunya dapat menunjang kegiatan belajar mengajar. 

Untuk info lebih lanjut, kunjungi website admission.president.ac.id

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan