Mohon tunggu...
Herva Yulyanti
Herva Yulyanti Mohon Tunggu... Human Resources - Emak Bekerja sbg HRD dan tukang nulis di blog sendiri www.bundanameera.com

Menulis berdasarkan apa yang dilihat, didengar dan dirasakan..Hobi tidur dan bermimpi tapi dari mimpi bisa jadi target buat dicapai..Yuk Mari..

Selanjutnya

Tutup

Music

Ambisius Penggemar K-POP Setelah BTS Hiatus

21 Agustus 2022   17:05 Diperbarui: 21 Agustus 2022   17:18 310
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sejak lagu Permission Dance liris, setiap hari saya dengerin lagu ini sepanjang perjalanan menuju kantor pun saat pulang kerja. Awalnya saya mengira jika lagu yang "easy listening" ini dinyanyikan penyanyi yang berasal dari Amerika gitu.

Tapi dugaan saya salah, saat penyiar radio sesekali memberitahukan jika penyanyinya adalah BTS. Saya sendiri sebenarnya sudah tahu BTS sedari lama, bahkan sahabat-sahabat saya adalah ARMY yang selalu mengumumkan jika Bias mereka di BTS melakukan ini dan itu setiap harinya.

Punya kenalan satu circle yang antusias dengan K-pop memberikan warna sendiri buat saya jadi lebih semangat gitu bahas mereka, tak hanya lagu-lagu Korea lainnya akan tetapi semua yang berbau Korea.

Tak terasa saya juga punya Bias favorit di BTS hingga mengikuti bagaimana kegiatan mereka hahaha. Sungguh menyenangkan ternyata menggeluti seputar industri musik Korea apalagi khususnya BTS.

Dari mulai pernak pernik berbau BTS diburu hingga support untuk karya-karya mereka pun akan dilakukan. Bahkan saya pernah merasakan ketika BTS adakan konser dan biaya tiketnya yang lumayan padahal hanya bisa menikmati secara streaming saja bikin patah hati ga bisa nonton.

Namun kesedihan itu hilanglah sudah karena ada sahabat saya yang baik hati mintain temennya yang bisa beli tiket konser nonton BTS secara streaming lalu mengirimkan videonya melalui pesan whatsapp. Sayangnya karena modal minta doang ealah videonya juga alakadarnya saja dan kebanyakan hanya video yang menjadi biasnya sendiri wkwk..Sudah minta gratis pengen yang lebih sungguh yah fans yang ga tahu diri :p


Euphoria menjadi ARMY bagi saya tidak berlangsung lama pasalnya 14 juni 2022, BTS resmi umumkan hiatus. Alamak potek hati ini mendengarnya. Sepertinya ARMY semua menjadi galau tak terkecuali.

Hiatus BTS Buru KCON 2022

Sejak BTS hiatus, rasanya ingin lebih ambisius lagi buat mencari karya-karya berbau Korea lainnya untuk menutupi kesedihan. Toh karya lainnya bisa menjadi hiburan tersendiri meski BTS tetap saja di hati.

Pas sekali mengobati rindu BTS bisa konser, ternyata ada acara KCON 2022 nih. Yakni KCON 2022 LA dimana festival budaya pop Korea yang diselenggarakan oleh CJ Entertainment.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun