Mohon tunggu...
Heru Subagia
Heru Subagia Mohon Tunggu... Dosen - Aktivis Kegiatan UMKM ,Relawan Sosial dan Politik

Menulis adalah media ekspresi tampa batas,eksplorasi dan eksploitasi imajiner yang membahagiakan . Menulis harus tetap bertangung jawap secara individu dan di muka umum. . Hobi menulis disela -sela kesibukan menjaga toko ,mengurus bisnis ,berkegiatan di umkm dan politik dan bisnis. Lingkungan hidup juga menjadi topik utana bagi penulis untuk advokasi publik berkaitan isu isu penyelamatan dan pelestarian alam . Mari kita gemar menulis , mendobrok tradisi ,menambah literasi dan menggugat zona nyaman berbagai kehidupan .

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Menebak Manuver Politik Jokowi dan Relawan Menjelang Kontestasi Pilpres 2024

31 Juli 2022   08:23 Diperbarui: 31 Juli 2022   09:58 263 7 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Tulisan ini ditujukan untuk  "Menyoal Sikap Politik Jokowi 'Ojo Kesusu' atau Menjadi Oportunis"

Jokowi dan tim Relawannya sedang membuat agenda- agenda politik.  Manuver yang dilakukannya  banyak menimbulkan prediksi dan spekulasi sensitif , liar dan panas . 

Pertemuan Jokowi  dan gabungan  Relawan pendukungnya kembali  gagal menentukan sikap siapa yang akan digadang- gadang akan menggantikan Jokowi. 

Tidak ada kalimat penyebutan nama capres dalam pertemuan Jokowi dengan perwakilan   Relawan Jokowi  yang di gelar di Istana Bogor, Jumat (29/07) .


Kegagalan mengusung nama capres juga terjadi dalam Rakernas PROJO  Kelima di Magelang. Padahal dalam pertemuan Jokowi dan Relawan Jokowi paska pilpres 2019 tersebut  diharapkan akan melahirkan keputusan capres diharapkan tercetus.

Rakernas Projo di Magelang,20-22  Mei 2022 tersebut dalam sikap  realita politik berkata lain ,rakernas tidak  memberikan arahan dan mandat dan organisasi mengusung capres.

 Jokowi hanya titik pesan ke Projo ,"Ojo Kesusu memilih capres ". Padahal dalam  Rakernas Projo tersebut dihadiri kandidat capres terkuat versi lembaga survei yakni Ganjar Pranowo.

Baik hasil Rakernas Projo Kelima, dan Pertemuan Relawan-relawan   dan Jokowi di Bogor ,Jokowi dan relawan tidak ada nyali menyinggung  nama capres bahkan menunjukkan sikap menjauh dari urusan capres  

Hasil keputusan pertemuan Bogor berkaitan agar relawan mendukung kebijakan pemerintah dalam kenangan Covid dan pemulihan ekonomi. 

Keputusan tersebut diklaim sebagai  keputusan yang pro terhadap situasi dan kondisi yang disesuaikan dengan saat ini.


Jokowi juga berdalih jika penundaan kembali capres yang akan diusung bertujuan  untuk menghindari jebakan  politik dan polarisasi politik menjelang pilpres 2024.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan