Mohon tunggu...
Marvel Hero
Marvel Hero Mohon Tunggu...

Pengen tau fakta dan info menarik seputar MCU cek instagram: @marvelhero.id

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Bagaimana Cara Scott Lang Keluar dari Quantum Realm?

16 Desember 2018   06:47 Diperbarui: 16 Desember 2018   07:09 0 0 0 Mohon Tunggu...
Bagaimana Cara Scott Lang Keluar dari Quantum Realm?
Sumber : picswe.com


Trailer perdana "Avengers: Endgame" masih banyak menyisakan banyak pertanyaan, salah satunya adalah bagaimana Scott Lang keluar dari Quantum Realm.

Seperti yang kita tahu, pada mid credit scene film "Ant-Man and The Wasp" Scott Lang terjebak di Alam Kuantum saat "Snap" terjadi. Belum diketahui apakah dia selamat karena terjebak dalam Alam Kuantum atau karena termasuk orang-orang yang tidak terkena dampak "snap". Tapi mengacu kepada pernyataan Hank Pym yang menyebutkan bahwa Alam Kuantum adalah alam dimana konsep ruang dan waktu tidak berlaku, besar kemungkinan Scott Lang selamat karena Alam Kuantum merupakan realita yang terpisah dengan Alam Nyata.

Seharusnya setelah berhasil mengumpulkan Quantum Energy untuk Ava Starr (Ghost), Scott Lang ditarik oleh Hank Pym ke Alam Nyata. Namun karena dia beserta anak dan istrinya termasuk yang terkena dampak "Snap", tinggalah Scott Lang sendiri di Alam Kuantum tanpa daya.

Namun melihat Scott Lang Sehat Walafiat tanpa kurang suatu apapun muncul di Trailer "Avengers: Endgame" membuat kita berpikir bagaimana Scott Lang meloloskan diri dari Alam Kuantum?

Mengacu kepada film-film sebelumnya paling tidak ada empat cara Scott Lang Lolos dari Alam Kuantum.

1. Menggunakan Disk Pym Partikel biru

Seperti yang kita ketahui, bukan hanya sekali Scott Lang terjebak di Alam Kuantum. Di film pertamanya Scott Lang pun mengalami hal yang sama ketika melawan Darren Cross (The Yellow Jacket). Dia mampu keluar dari sana menggunakan Disk Pym partikel biru (disk pembesar) yang di pasang pada regulatornya.

2. Diselamatkan Dr. Bill Foster  

Dalam film "Ant-Man and The Wasp" terungkap bahwa Hank Pym memiliki mitra dalam riset mengenai Alam Kuantum bernama Dr. Bill Foster. Namun karena suatu hal keduanya berpisah dan melakukan riset secara mandiri. Jika Dr. Bill Foster tidak termasuk yang menjadi korban "snap" mungkin dia satu-satunya orang yang mampu mengoperasikan Quantum Tunnel dan menyelamatkan Scott Lang dari sana.

3. Melalui Time Vortex

Sebelum memasuki Alam Kuantum untuk mengumpulkan Quantum Energy untuk menyembuhkan  Ava Starr (Ghost), Janet van Dyne memperingatkan Scott Lang agar menghindari Time Vortex (pusaran waktu). Terjebak tanpa daya tanpa ada yang menolong, mungkin menyebabkan Scott Lang mencoba berbagai hal yang mampu dia lakukan untuk lolos dari Alam Kuantum, termasuk melalui Time Vortex. Beresiko memang, namun itu lebih baik dari pada terjebak di alam asing tanpa harapan bertemu kembali dengan kaluarga dan putri tercintanya.

4. Penemuan baru di Alam Kuantum

Dalam deleted scene "Ant-Man and The Wasp" Janet van Dyne mengungkapkan bahwa Quantum Realm  memiliki peradaban yang jauh lebih maju dari pada teori-teori yang berkembang di alam nyata. Mungkin hal itu yang membuat Janet van Dyne mampu bertahan meski terjebak di Alam Kuantum selama puluhan tahun. Jadi ada kemungkinan Scott Lang menjelajahi peradaban di Alam Kuantum dan menemukan cara untuk keluar dari sana.

Itulah empat cara yang mungkin dilakukan Scott Lang untuk keluar dari Alam Kuantum berdasarkan fakta yang berkembang di MCU. Punya teori yang lebih baik? silakan bagi di kolom komentar!

KONTEN MENARIK LAINNYA
x