Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Arsenal Geser Manchester City, Berterima Kasih pada Liverpool

26 November 2023   05:35 Diperbarui: 26 November 2023   08:12 456
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Arsenal menang 1-0 atas Brentford untuk menggeser City dari puncak klasemen (Foto AFP/Glyn Kirk via Kompas.com).  

Arsenal berhasil menggeser Manchester City di Puncak klasemen Premier League usai meraih kemenangan tipis 1-0 atas tuan rumah Brentford. 

Bertempat di Gtech Community Stadium, dengan dukungan 17.000 pendukung, tuan rumah Brentford berhasil menahan gempuran Arsenal hingga menit ke-89 sebelum petaka gol Kai Havertz.

Hampir semua mengira laga akan berakhir tanpa gol, ketika kejutan hadir dari sebuah asis winger cepat Arsenal, Bukayo Saka. 

Kai Havertz berhasil mengkonversi asis ini menjadi satu-satunya gol kemenangan bagi The Gunners di menit akhir laga malam itu.  

Havertz bermain sangat baik malam itu sebagai pemain pengganti Gabriel Martinelli. Momen klimaksnya adalah berhasil menyambut umpan silang Bukayo Saka di tiang jauh gawang Brentford. 

Lalu Havertz menyundul bola rendah ke gawang untuk memberi Mikel Arteta hasil sempurna dalam pertandingan ke-200 sebagai manajer Arsenal. 

Mikel Arteta sangat jeli mengubah permainan Arsenal dengan memasukkan Kai Havertz di babak kedua. Sosok ini ditempatkan sebagai pemain berposisi nomor 9 alias striker. Hasilnya ternyata cukup sukses dengan sebuah gol sundulan kemenangan.

Itu merupakan pukulan telak bagi Brentford, yang hanya mengalami kekalahan kedua dalam 11 pertandingan kandang terakhirnya di Premier League, dan tetap berada di peringkat ke-11, dengan 16 poin. 

Dengan kemenangan ini Arsenal berhasil memuncaki klasemen dengan 30 poin, unggul satu poin dari Manchester City yang harus turun ke posisi kedua dengan 29 poin. 

Arsenal mungkin harus berterima kasih kepada Liverpool yang di laga sebelumnya berhasil menahan tuan rumah Manchester City dengan skor 1-1. 

Walaupun saat itu City sempat unggul dari gol yang dicetak Erling Haaland pada menit ke-27 namun Alexander Arnold berhasil menyamakan kedudukan hanya sekitar 10 menit sebelum laga berakhir. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun