Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan dan sejak 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Preview Manchester City Vs Liverpool, Pep Guardiola Putar Otak Cara Membendung Mo Salah

24 November 2023   06:04 Diperbarui: 25 November 2023   07:20 360
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Mohamed Salah ancaman serius ke gawang City (Foto Reuters/PhilNoble). 

Setelah kegiatan FIFA International Matchday bulan November 2023 yang merupakan jeda kompetisi, maka mulai Sabtu (25/11/23) Premier League kembali bergulir. 

Menggelar pekan ke-13 Liga Inggris, salah satu laga yang sudah banyak ditunggu adalah Big Match antara Manchester City melawan tamu mereka Liverpool Sabtu (25/11/23) di Etihad Stadium mulai pukul 19.30 WIB. 

Laga ini sangat krusial bagi kedua tim terutama bagi tuan rumah City, mereka harus mampu mempertahankan posisi sebagai pemuncak klasemen dengan meraih kemenangan. 

Hal itu karena skuad asuhan Pep Guardiola hanya memiliki selisih satu poin saja dengan Liverpool. Selisih poin yang rawan untuk dilewati. 

Manchester City berada di posisi pertama klasemen sementara Premier League dengan 28 poin. Sementara itu pada posisi kedua Liverpool mengintip dengan 27 poin. 

Liverpool merasa tertantang menghadapi laga ini karena mereka berpeluang bisa merebut puncak pimpinan klasemen yang ditempati Manchester City. 

Khusus untuk sosok Mohamed Salah, laga ini juga sebagai kesempatan bagi dirinya untuk menambah koleksi golnya menghadapi Manchester City. 

Dalam catatan Premierleague.com (23/11/23), Mohamed Salah pasti ingin menambah jumlah 11 gol yang pernah dicetaknya melawan City di semua kompetisi. 

Tidak ada satupun pemain Liverpool yang pernah mencetak gol lebih banyak melawan tim asuhan Guardiola ini kecuali Mohamed Salah. 

Kini Mohamed Salah hanya tinggal mencetak satu gol lagi untuk mengoleksi 150 gol di ajang kompetisi Premier League. 

Begitu pula penyerang asal Mesir ini hanya butuh dua gol saja untuk mencetak koleksinya menjadi 200 gol di semua kompetisi untuk The Reds Liverpool. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun