Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Harry Kane Masih Bisa Lewati Rekor Wayne Rooney dan Alan Shearer

7 Februari 2023   16:21 Diperbarui: 8 Februari 2023   10:31 1196
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Harry Kane mencetak gol ke-200 Premier League (Foto AFP/Adrian Dennis via Kompas.com). 

Harry Kane, Wayne Rooney dan Alan Shearer adalah sosok-sosok striker pemecah rekor luar biasa sebagai pencetak gol spektakuler di ajang Premier League

Harry Kane menjadi pemain ketiga yang mencetak 200 gol dalam sejarah Liga Premier ketika sebuah gol kemenangan Tottenham Hotspur bersarang di gawang Ederson, kiper Manchester City. 

Pencapaian 200 gol di ajang Premier League sebelumnya menjadi milik Wayne Rooney dengan 208 gol. Rekor gol tertinggi masih menjadi miliki Alan Shearer dengan 260 gol. 

Bagi Harry Kane gol tunggal dalam laga melawan Manchester City malam itu menjadi momen luar biasa. Dengan sebuah gol itu, Kane sudah menjadi pemain yang bergabung dalam Premier League 200 Club.

Merupakan kehormatan bagi Kane bisa masuk sebagai orang ketiga yang mampu mencetak gol ke-200 dalam sejarah Premier League. 

Dari catatan Premierleague.com (6/2/23) sepanjang sejarah kompetisi level atas di Inggris ini hanya ada tiga pemain yang memiliki pencapaian gol tertinggi. 

Peringkat pertama adalah Alan Shearer yang masih kokoh belum tergoyahkan dengan 260 gol dalam karirnya di ajang kompetisi Premier League. 

Menyusul pada peringkat kedua ada Wayne Rooney dengan persembahan 208 gol selama karirnya. Pemain ketiga adalah Harry Kane dengan 200 gol. 

Kane mencetak gol yang ke-200 nya ke gawang Manchester City pada Minggu (5/2/23) di Tottenham Hotspur Stadium. Istimewanya gol satu-satunya ini adalah kemenangan klubnya atas tamu mereka, The Citizen. 

Di antara ketiga bintang ini siapa yang terbaik jika kita lihat dari sisi performa mereka dalam mencapai rekor pencetak gol terbanyak di Premier League. 

Dari data Premierleague tersebut kita bisa melihat dengan jelas pencapaian gol mereka merupakan hasil dari jumlah laga yang telah mereka jalani. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun