Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Qatar yang Pertama Tersingkir dan Inggris yang Imbang

26 November 2022   06:54 Diperbarui: 26 November 2022   07:17 256
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
 Duel John Stones dan Pulisic dalam laga USA Vs England (Foto Reuters/Kai Pfaffenbach). 

Qatar menjadi tim pertama yang memastikan diri gagal lolos dari fase grup setelah mereka kalah 1-3 dari Senegal di grup A. Pada laga perdana Qatar juga kalah 0-2 dari Ekuador. 

Tersingkirnya Qatar dari persaingan di fase grup A merupakan peristiwa kedua bagi tuan rumah yang tersingkir di fase grup Piala Dunia. Afrika Selatan pada Piala Dunia 2010, sebagai tuan rumah juga tersingkir lebih awal. 

Sementara itu Belanda bermain imbang 1-1 menghadapi Ekuador sehingga mereka memimpin klasemen grup A masing-masing dengan 4 poin. Kedua tim ini banyak yang mengunggulkan lolos dari fase grup A. 

Pada posisi ketiga Senegal memiliki 3 poin untuk membuka peluang bersaing dengan Ekuador. Mereka akan saling berhadapan dalam laga terakhir fase grup. Ekuador cukupbermain imbang untuk tiket 16 besar sedangkan Senegal wajib menang. 

Belanda pada laga terakhir menghadapi tuan rumah Qatar yang sudah tersisih, tetap harus mewaspadai mereka. Bagaimanapun Belanda butuh kemenangan untuk mengokohkan diri sebagai juara grup A.

Hal ini penting sekali karena dengan meraih juara grup, maka Belanda terhindar bertemu Inggris pada babak 16 besar. Inggris memiliki peluang besar menjadi juara grup B. 

Qatar sendiri andaikan menang atas Belanda, mereka hanya mampu berada di posisi ketiga, tetap gagal lolos ke 16 besar. Dalam laga ini Belanda pasti mengejar target menang untuk meraih juara grup. 

Pada laga lainnya, Senegal juga berupaya meraih kemenangan untuk meraih runner up grup A. Bagi Senegal hanya kemenangan atas Ekuador yang bisa membawa mereka ke 16 besar. 

Prediksi wakil dari grup A adalah Belanda sebagai juara grup A sedangkan runner up adalah Ekuador yang peluangnya lebih besar yang cukup bermain imbang menghadapi Senegal.  

Sementara itu Inggris melewatkan peluang lolos lebih cepat ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 ketika mereka hanya bermain imbang tanpa gol dengan Amerika Serikat

Laga Inggris menghadapi Amerika Serikat (AS) berlangsung di di Stadion Al Bayt, Al Khor, Sabtu (26/11) dini hari waktu Indonesia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun