Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Cristiano Ronaldo Bersama Portugal ke 16 Besar dan Kiprahnya di 5 Piala Dunia

29 November 2022   03:59 Diperbarui: 29 November 2022   10:18 840
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cristiano Ronaldo bersama Portugal meraih kemenangan 2-0 atas Uruguay di Piala Dunia 2022 (Foto Skysports). 

Cristiano Ronaldo memang sosok fenomenal, bersama Portugal berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Uruguay. Portugal lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022. 

Dalam laga tersebut Bruno Fernandes memborong dua gol. Ronaldo sendiri tidak mencetak gol tapi perannya pada gol pertama mengecoh kiper Uruguay, Sergio Alvarez membuat bola tendangan jarak jauh Bruno bersarang di gawang Uruguay. 

Saat ini dirinya adalah satu-satunya pemain yang resmi bermain pada ajang 5 Piala Dunia sejak Piala Dunia 2006 - 2022. 

Bintang Portugal itu mengungguli Lionel Messi (Argentina), Miroslav Klose (Jerman), Pele (Brasil), dan Uwe Seeler (Jerman) yang mencetak gol hanya di empat Piala Dunia. 

Pelatih kepala Portugal, Fernando Santos selama ini merasa yakin bahwa Cristiano Ronaldo akan tetap menjadi topik pembicaraan di kalangan penggemar sepak bola Dunia selama beberapa dekade mendatang. 

Sosok pemegang 5 Ballon d'Or ini selalu menjadi pusat perhatian dunia sepak bola dengan berbagai torehan rekor yang mampu dia raih. 

"Cristiano adalah seorang fenomena, seorang legenda, seperti banyak orang lain yang datang dan pergi dalam sepakbola. Dalam waktu 50 tahun, kami akan terus membicarakannya." Kata Fernando Santos seperti dilansir Skysports.com (25/11). 

Terbaru Ronaldo berhasil memecahkan rekor sebagai pemain yang selalu mencetak gol pada ajang Piala Dunia sebanyak 5 Piala Dunia. Hal itu terjadi ketika Ronaldo mencetak pada laga perdana Portugal menghadapi Ghana di fase grup. 

Penyerang superstar itu mencetak gol dari titik penalti dalam kemenangan Portugal 3-2 atas Ghana pada pertandingan pembuka Grup H mereka di Stadium 974. 

Gol tersebut menjadikan Ronaldo menjadi pemain pertama yang mampu mencetak gol di ajang lima Piala Dunia yang berbeda. Sejauh ini Ronaldo sudah mencetak 8 gol. 

Mari kita simak gol-gol Ronaldo yang terjadi pada 5 Piala Dunia yang dia ikuti serta tim mana saja yang menjadi korbannya. Kita bisa mengikuti kilas balik ke belakang mengutip Statsperform.com (25/11). 

  • Piala Dunia 2006 di Jerman

Ronaldo mencetak gol dari titik penalti untuk gol pertamanya di Piala Dunia 2006 di Jerman. Saat itu Portugal menghadapi Iran di Frankfurt. Prestasi ini menjadikannya sebagai pencetak gol termuda Portugal dalam kompetisi Dunia tersebut. 

Cristiano saat itu masih berusia 21 tahun 132 hari. Tentu saja itu adalah sebuah rekor yang bertahan hingga hari ini. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun