Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Perjalanan Gregoria Mariska Tunjung dari Malaysia ke Singapore Open 2022

15 Juli 2022   06:45 Diperbarui: 15 Juli 2022   06:54 267 33 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gregoria Mariska terua memperbaiki performanya dari turnamen ke turnamen (Foto PBSI). 

Gregoria Mariska Tunjung adalah tunggal putri kita yang rankingnya paling tinggi dari pemain tunggal putri Indonesia lainnya. Jorji, demikian panggilan akrabnya, memiliki ranking 25 BWF. 

Saat ini Jorji ini tengah mengikuti Singapore Open 2022 yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Singapura, pada 12-17 Juli 2022.  Jorji berhasil lolos ke babak 8 besar berhadapan kembali lawan Wang Zhi Yi asal China untuk mencapai 4 besar. 

Ajang ini adalah turnamen Badminton World Federation (BWF), kategori BWF World Tour Super 500 dengan menyediakan hadiah total 370 ribu USD.

Selain Jorji, ada Putri Kusuma Wardani yang juga mulai mengikuti turnamen kategori senior walaupun Putri sendiri masih berusia 19 tahun. Saat ini Putri berada pada posisi ranking 48 BWF. 

Sejauh ini Putri Kusuma Wardani belum mampu melewati babak 32 besar selama mengikuti 5 turnamen BWF World Tour Super Series sejak Indonesia Masters hingga Singapore Open 2022 ini. 

Sementara itu kiprah Jorji terakhir di ajang Malaysia Masters pekan lalu berhasil lolos hingga semi final sebelum kandas oleh An Sea Young asal Korea Selatan dalam pertarungan rubber games 18-21, 21-13 dan 21-8. An Se Young sendiri akhirnya meraih juara pada ajang tersebut. 

"Hasil bagus di Malaysia Masters pekan lalu harus menjadi penambah semangat bagi para pemain untuk tampil lebih bagus lagi di Singapura Open," ujar Rionny kepada Tim Humas dan Media PP PBSI seperti dilansir situs resmi PBSI.id (12/7/22).

Rionny menjelaskan secara umum bahwa dirinya merasa puas dengan hasil dua gelar juara dari empat wakil yang maju ke final Malaysia Masters 2022. Tunggal Chico Aura meraih juara tunggal dan Fajar/Rian pada nomor gada putra. 

"Saya puas. Tetapi akan lebih puas lagi kalau tunggal putri dan ganda putri juga bisa juara," Rionny menambahkan seperti dilansir situs PBSI tersebut.  

Ya benar saat ini Rionny sedang fokus membenahi sektor putri ini terutama pada nomor tunggal yang masih belum menunjukkan prestasi membanggakan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan