Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Piala AFF U19 2022, Pembuktian Ronaldo Kwateh pada Laga Hadapi Brunei Darussalam

4 Juli 2022   06:13 Diperbarui: 4 Juli 2022   20:22 974 37 11
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Saatnya pembuktian bagi Ronaldo Kwateh dalam laga melawan Brunei Darussalam (Foto PSSI). 

Timnas U19 berhadapan lawan Brunei Darussalam dalam laga kedua Piala AFF U19, Senin (4/7) di Stadion Patriot Candrabhaga pukul 20.00 WIB. Laga ini wajib dimenangkan sekaligus pembuktian kemampuan Ronaldo Kwateh dalam membobol gawang lawan. 

Pada laga perdana, Sabtu (2/7), Timnas U19 Indonesia telah kehilangan 2 poin ketika mereka ditahan imbang oleh Vietnam tanpa gol. Laga tersebut sebenarnya menjadi pertaruhan penting bagi Shin Tae yong dalam meraih poin penuh. 

Namun ternyata tim asuhannya tidak mampu membobol gawang pasukan Golden Star tersebut karena para penyerang kita benar-benar buruk dalam penyelesaian akhir di depan gawang. 

Ronaldo Kwateh yang digadang-gadang menjadi tumpuan mencetak gol, usai laga tersebut mendapat banyak kritik dan kecaman tidak senonoh di medsos oleh para netizen. 

Sehingga inilah saat tepat bagi dirinya untuk membuktikan bahwa kemampuannya mencetak gol bisa dilakukan saat menghadapi Brunei Darussalam dalam laga kedua tersbut. 

Usai laga imbang menghadapi Vietnam dua hari yang lalu, kini timbul pertanyaan apakah Timnas U19 mampu menjebol gawang Brunei Darussalam ? 

Pertanyaan yang wajar yang ada dalam benak kita, mengingat ketika menghadapi Vietnam, striker kita tidak mampu berbuat banyak di depan gawang Vietnam. 

Indonesia berada di grup A bersama Brunei Darussalam, Myanmar, Thailand, Vietnam, Filipina. Banyak pengamat mengatakan grup ini grup neraka. 

Faktanya memang di grup A ada Thailand, Vietnam dan Filipina yang merupakan negara-negara dengan ranking FIFA di atas Indonesia. 

Namun untuk tim pada usia muda pada umumnya kekuatan mereka masih mampu kita untuk mengimbanginya. Bahkan Indonesia adalah salah satu kekuatan sepakbola usia muda di ASEAN ini. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan