Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Apa yang Diharapkan dari Timnas Garuda Nusantara di Piala AFF U-19

1 Juli 2022   19:45 Diperbarui: 2 Juli 2022   19:46 260 31 10
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Timnas Garuda Nusantara (Foto PSSI). 

Timnas Garuda Nusantara, mulai Sabtu 2 Juli sampai dengan 15 Juli 2022 akan berjuang dalam kejuaraan sepak bola usia muda untuk memperebutkan Piala AFF U-19. 

Jika ada pertanyaan apa yang diharapkan dari Timnas Garuda Nusantara? Tentu jawabannya adalah juara Piala AFF U19, tetapi mereka tidak boleh dibebani target yang berat menghadapi ajang ini. 

Karena satu hal yang perlu diingatkan kepada para pemain belia ini, bahwa ajang ini hanya turnamen antara sebagai jalan menuju turnamen yang sesungguhnya yaitu Piala Dunia U20 tahun 2023 di Jakarta. 

Pada turnamen Piala AFF U-19 ini, sebagai tuan rumah, Indonesia sangat layak menjadi unggulan meraih gelar juara di samping tim lain seperti Vietnam, Thailand dan Malaysia. 

Turnamen ini berlangsung di dua stadion yaitu Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi dan Stadion Madya Senayan, Jakarta. 

Timnas Garuda Nusantara berada di grup A bersama Tim Vietnam, Thailand, Myanmar, Filipina dan Brunei Darussalam. Sementara itu di grup B ada Malaysia, Singapore, Kamboja, Laos dan Timor Leste. 

Dari dua grup ini berhak lolos juara dan runner up grup yang akan bertanding silang pada babak semi final. Juara grup A berhadapan lawan runner up grup B, sementara juara grup B melawan runner up grup A. Pemenangnya lolos ke final. 

Bagaimanakah peluang Timnas Garuda Nusantara dalam turnamen ini? Apakah mereka mampu lolos dari fase grup A yang memiliki pesaing serius dari Tim Vietnam dan Thailand. 

Di grup A ini ada 3 tim yang diunggulkan bisa lolos ke babak selanjutnya. Padahal dari 3 tim tersebut hanya dua tim yang terpilih menjadi wakil grup A di babak semi final. 

Untuk grup B tampaknya Malaysia dan Singapore menjadi unggulan yang besar peluangnya lolos ke babak semifinal. Dua tim ini masih lebih unggul dari peserta lainnya di grup B seperti Kamboja, Timor Leste dan Laos. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan