Mohon tunggu...
AkiHensa
AkiHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

AFF U19 2022, Inilah Penyebab Garuda Muda "Gagal Menang" atas Vietnam

3 Juli 2022   06:32 Diperbarui: 3 Juli 2022   06:47 198 35 7
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Marselino Ferdinan dikepung pemain-pemain Vietnam dalam laga perdana Timnas U19 (Foto Kompas.com/Kristianto Purnomo). 

Garuda Muda ditahan imbang tanpa gol oleh rival buyut Vietnam U19 pada laga perdana mereka di ajang Piala AFF U19 yang berlangsung sejak 2 -15 Juli di Jakarta. 

Laga Timnas Indonesia U19 melawan Vietnam U19 berlangsung Sabtu (2/7/22) mulai pukul 20.30 WIB di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi. 

Fans Timnas Garuda yang menyaksikan baik langsung maupun melalui layar kaca pasti setuju bahwa permainan tim kesayangan kita ini belum tampil seperti yang kita harapkan. 

Walaupun demikian kita tetap memberikan apresiasi tinggi dengan perjuangan awal mereka di ajang turnamen Piala AFF U19 ini. 

Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae yong juga sependapat dengan kita bahwa para talenta muda Timnas U19 belum memberikan performa terbaiknya. 

Usai laga tersebut Shin Tae yong mengatakan pendapatnya bagaimana penampilan skuad asuhannya : "Memang saya mengakui finishing kami kurang baik. 

"Untuk cetak gol perlu penempatan umpan yang baik dan kecepatan juga harus pas. Itu yang harus diperbaiki karena seharusnya bisa cetak banyak gol," kata Shin Tae-yong usai laga malam itu seperti dilansir CNNIndonesia.com (2/7/22).  

Apa yang dikatakan pelatih asal Korea Selatan tersebut adalah penyebab Timnas U19 gagal menang atas Vietnam. Faktor finishing yang buruk menjadi biang kegagalan dalam laga tersebut. 

Menurutnya hasil imbang bukanlah target untuk timnya. Shin Tae yong menargetkan kemenangan dalam laga perdana ini. Hanya meraih satu poin dalam sebuah laga adalah kerugian yang besar bagi tim tuan rumah.  

Kendatipun demikian laga perdana adalah laga yang tidak mudah bagi kedua tim. Kita bisa menyaksikan skuad belia Timnas Garuda Muda sudah bekerja keras dengan kemampuan yang maksimal. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan