Mohon tunggu...
AkiHensa
AkiHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Inilah "Skuad Darurat" Garuda Muda Vs Malaysia di Perebutan Perunggu SEA Games 2021

21 Mei 2022   19:55 Diperbarui: 22 Mei 2022   10:55 281 29 6
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Rachmat Irianto tidak bisa bermain melawan Malaysia karena terkena hukuman kartu merah (Foto ANTARA/Aditya Pratama Putra via Kompas.com). 

Laga klasik Timnas Garuda Muda menghadapi Malaysia U-23 tidak bisa dihindari lagi. Kedua tim ini kandas di semi final ketika mereka masing-masing kalah 0-1 dari Thailand dan Vietnam. 

Garuda Muda dan Harimau Malaya hanya mampu untuk berebut medali perunggu SEA Games 2022 ini yang berlangsung Minggu (22/5/22) di Stadion My Dinh mulai pukul 16.00 WIB. 

BACA JUGA : Inilah Kelebihan Thailand yang Membuat Garuda U-23 Tak Berkutik. 

Tiga pemain Indonesia yakni Firza Andika, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya dipastikan absen karena menjalani hukuman akibat kartu merah. 

Sementara Egy Maulana masih mengalami cedera sehingga dipastikan 4 pemain tersebut absen pada laga ini. Belakangan ditambah lagi Syahrian Abimanyu juga tidak bisa tampil karena ada masalah dengan hamstringnya saat berlatih. 

Dalam kondisi demikian bisa dikatakan Indonesia menurunkan skuad darurat dengan keterbatasan jumlah pemain mereka. Dari 20 pemain yang ada dipastikan Elkan Baggott tidak bisa hadir karena tidak diizinkan klubnya. 

Oleh karena itu kini hanya tersisa 19 pemain yang terdaftar di ajang SEA Games ini. Dari 19 pemain tersebut dipastikan 5 pemain di atas harus absen sehingga hanya ada 14 pemain yang siap turun bertanding. 

Shin Tae yong akan menentukan starting eleven dan hanya 3 pemain pengganti dari 5 pemain yang diperbolehkan sebagai cadangan. Benar-benar ini adalah skuad darurat dari Garuda Muda. 

"Kami mempersiapkan dengan baik untuk laga melawan Malaysia nanti. Meski tiga pemain dalam skorsing kartu merah dan Egy juga cedera. Kami yakin pemain akan berjuang keras demi meraih medali perunggu," kata Shin Tae-yong seperti rilis situs resmi PSSI.org (21/5/22). 

"Kondisi ini membuat kami kesulitan untuk menentukan pemain yang akan diturunkan. Namun, ada proses yang baik dan kemauan para pemain dengan sangat kuat. Jadi, pastinya kami bisa melewatkan situasi sulit ini dengan baik," kata Shin Tae yong dengan penuh semangat seperti rilis situs PSSI di atas. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan