Mohon tunggu...
AkiHensa
AkiHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Fenomena "Mesin Gol" Ibrahimovic dan Lewandowski Menuju Piala Dunia Qatar 2022

29 Maret 2022   05:44 Diperbarui: 29 Maret 2022   09:04 710 38 12
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Zlatan Ibrahimovic (Foto AFP/Jonathan Nackstrand). 

Zlatan Ibrahimovic dan Robert Lewandowski, adalah dua bintang yang sangat produktif dalam mencetak gol. Saat ini mereka sedang berjuang membawa negaranya lolos ke putaran final Piala Dunia Qatar 2022. 

Sosok-sosok mesin gol ini diharapkan bisa hadir di Qatar untuk meramaikan persaingan. Namun mereka tidak bisa hadir keduanya karena mereka akan saling berhadapan meraih satu tiket bagi negaranya dalam final play off zona Eropa. 

BACA JUGA : Italia Gagal Lolos ke Piala Dunia Qatar Kalah dari Makedonia Utara. 

Bintang sepak bola terbaik lazimnya layak tampil di turnamen bergengsi seperti Piala Dunia. Faktanya pada setiap empat tahun Piala Dunia berlangsung, ada saja beberapa nama besar yang harus absen. 

Para bintang tersebut biasanya mereka yang lahir di negara-negara tanpa silsilah dan kultur sepakbola yang kuat seperti Brasil, Argentina, Jerman, Italia, Inggris dan Spanyol.  

Selain itu banyak juga pemain hebat yang selama bertahun-tahun gagal mencatatkan satu penampilan pun di putaran final Piala Dunia. 

Mereka tidak bisa tampil untuk negara mereka pada waktu tertentu, mungkin karena cedera melanda, atau pelatih tidak memilih mereka oleh sebab tertentu. 

Para bintang seperti Alfredo di Stefano, Ryan Giggs, George Best, Eric Cantona semuanya menikmati karir yang gemilang, tetapi tanpa pernah bermain di Piala Dunia, ajang yang sesungguhnya menjadi impian puncak karir pemain sepakbola. 

Berbeda dengan mereka, sosok-sosok seperti Zlatan Ibrahimovic dan Robert Lewandowski setidaknya mereka pernah tampil di edisi turnamen Piala Dunia sebelumnya. 

Oleh karena itu babak play off yang dijalani negara mereka, pada pekan ini dalam final meraih tiket Piala Dunia yang tersisa, bukanlah satu-satunya kesempatan yang mereka miliki. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan