Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Raket Artikel Utama

All England 2022: Bagas dan Fikri "Sang Juara" Ganda Putra

20 Maret 2022   20:49 Diperbarui: 22 Maret 2022   04:41 1321 32 9
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Muhammad Shohibul Fikri dan Bagas Maulana dalam laga semifinal All England 2022, di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Sabtu (19/3/2022). (Foto: AFP/JUSTIN TALLIS via kompas.com)

All England 2022 adalah turnamen yang menjadi catatan bersejarah bagi pasangan belia asal Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri dan Bagas Maulana atau sering dipanggil Bagas/Fikri. 

Netizen sering pula memanggil mereka dengan akronim BaKri yang merupakan singkatan dari Bagas dan Fikri. Apapun panggilan mereka yang jelas lolosnya mereka ke final sudah mencatatkan sejarah. Apalagi Juara All England 2022. 

Duet anak muda ini menang atas senior mereka, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, pada gim pertama dengan 21-19. Kemudian pada gim kedua mereka menang juga 21-13 dan berhasil meraih gelar perdana mereka. 

All England 2022 adalah debutnya bagi pasangan ganda putra, Bagas dan Fikri. Pertama kali mengikuti turnamen tertua di Dunia ini lalu mereka sukses pula mencapai babak final langsung juara.  

Istimewanya mereka mengalahkan ganda yang sarat dengan pengalaman, Ahsan dan  Hendra , yang akrab dijuluki The Daddies. Artinya terjadi All Indonesian Final di ganda putra All England 2022. 

Indonesia terakhir mampu meraih All Indonesian Final di All England adalah pada pada tahun 2001.  Ketika itu pasangan Candra Wijaya/Sigit Budiarto bertemu Tony Gunawan/Halim Haryanto. Duel itu dimenangkan Tony/Halim. 

BACA JUGA : Bagas dan Fikri Lolos ke Final All England 2022. 

Bagi pasangan kawakan Ahsan dan Hendra, di All England ini, mereka pernah dua kali meraih juara yaitu pada edisi tahun 2014 dan 2019. 

Tentu saja pasangan ini jauh lebih berpengalaman dibandingkan dengan juniornya, Bagas/Fikri. Namun demikian melihat penampilan ganda muda Bagas/Fikri sejauh ini telah menunjukkan performa yang sangat meyakinkan. 

Unggulan pertama dan ranking teratas ganda putra Dunia, Kevin dan Marcus, ditundukkan pasangan Bagas/Fikri di semi final melalui pertarungan ketat tiga games 22-20, 13-21 dan 21-16. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan