Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Pelatih Baru "Harimau Malaya" Kim Pan Gon Belum Datang, tetapi Sudah Banyak Kritik Para Mantan

30 Januari 2022   06:30 Diperbarui: 30 Januari 2022   07:54 494 25 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kim Pan Gon, pelatih baru Tim Harimau Malaya (Foto AFP/Pornchai Kittiwongsakul).  

Kim Pan Gon, pelatih Harimau Malaya, baru akan hadir di tengah-tengah para pemain pada awal Februari 2022. Namun ketika Kim belum datang saja, ternyata sudah ramai kritik-kritik berhamburan dari para mantan. 

Paling tidak ada dua mantan seperti  Rajagopal Krishnasamy adalah mantan pelatih Harimau Malaya dan mantan kapten timnas Malaysia yaitu Zaquan Adha Radzak. Mereka memberikan kritikan membangun untuk Kim Pan Gon.  

BACA JUGA : Shin Tae-yong dan 22 Gol Garuda Pertiwi untuk Exco PSSI Haruna Soemitro. 

Sudah kita ketahui bersama bahwa Asosiasi Sepak bola Malaysia (FAM) menunjuk Kim Pan Gon untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Tan Cheng Hoe yang mengundurkan diri bulan lalu setelah hasil buruk Malaysia pada ajang Piala AFF di Singapura, Desember tahun 2021 lalu. 

Harimau Malaya pada ajang tersebut hanya menang atas tim kecil Kamboja 3-1 dan Laos 4-0. Namun dengan memalukan mereka kalah 3-0 dari Vietnam dan 4-1 dari Timnas Indonesia

Selama ini Kim Pan Gon pernah menjabat sebagai wakil presiden FA Korea Selatan antara tahun 2017 dan 2021. Pernah juga bekarir sebagai pelatih tim nasional Hong Kong pada 2009-2010 dan 2012-2017. 

Pada saat ini Pan Gon masih bertugas sebagai Direktur Teknik Asosiasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) dan dijadwalkan baru tiba di Malaysia pada 6 Februari 2022 dengan membawa seorang asisten pelatih, pelatih kiper, pelatih fisik, dan analis. 

Kedatangan Kim Pan Gon menjadi pelatih timnas Malaysia langsung disambut tantangan mantan  pelatih skuad Harimau Malaya, Rajagopal Krishnasamy. 

Mantan pelatih ini yang membawa Malaysia meraih gelar SEA Games 2009 dan Piala AFF 2010. Saat itu pada final Piala AFF, Rajagopal membawa Safee Sali dan kawan-kawan menang atas Timnas Indonesia. 

Malaysia menang 3-0 dalam laga di Stadion Bukit Jalil. Sementara Timnas Indonesia menang 2-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, sehingga Malaysia menang agregat 4-2.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan