Mohon tunggu...
AkiHensa
AkiHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Resmi "Harimau Malaya" Akhirnya Punya Pelatih Baru dari Korea Selatan

22 Januari 2022   05:39 Diperbarui: 22 Januari 2022   06:54 311 33 16
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pelatih baru Malaysia asal Korsel, Kim Pan Gon (Foto Sinarharian.com.my). 

Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM), akhirnya dengan resmi memutuskan untuk mengangkat Kim Pan-gon menjadi Pelatih Harimau Malaya

Sosok ini berasal dari Korea Selatan yang saat ini menjabat sebagai National Team Director di Asosiasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) sejak Desember 2017. 

Ternyata sosok Kim Pan Gon ini karena jabatannya adalah orang yang memutuskan kontrak Shin Tae yong sebagai pelatih timnas Korea Selatan yang tidak diperpanjang usai Piala Dunia 2018 karena dianggap gagal.

BACA JUGA : Exco PSSI, Haruna Soemitro "Tetap Dukung" Shin Tae yong, tetapi Ini Syaratnya. 

Presiden FAM, Hamidin Mohd Amin mengatakan bahwa pemilihan Kim Pan Gon sebagai pelatih baru timnas Malaysia diambil berdasarkan pertimbangan matang. 

Bukan berdasarkan mengikuti tren yang ada di wilayah ASEAN, Vietnam dan Indonesia yang memiliki pelatih asal Korea Selatan. Begitu pengakuan orang nomor satu di sepak bola Malaysia itu. 

"Jadi pemilihan Kim Pan Gon tidak ada kaitannya dengan tren saat ini seperti yang dilakukan beberapa negara di ASEAN," ujar Hamidin seperti dilansir Sinar Harian.com.my (21/1/22). 

Kim Pan Gon dikontrak FAM dua tahun untuk melatih timnas Malaysia menyusul pengunduran diri Tan Cheng Hoe usai Piala AFF 2020. 

Sebelumnya kandidat lain pernah mengemuka untuk melatih Harimau Malaya seperti Bojan Hodak, Brad Maloney dan pelatih asal Korea lainnya, Kim Hak Bum.  

Kim Pan-gon, Pelatih 52 tahun ini sebelumnya pernah memegang timnas Hong Kong U-23 pada 2009 dan 2012 - 2013. Kim Pan Gon juga pernah menjadi pelatih di timnas Hong Kong senior pada 2009 - 2010 dan 2012 - 2017. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan