Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Menunggu Racikan Skuad dan Taktik Cerdik Ralf Rangnick dalam Debutnya Bersama Manchester United

5 Desember 2021   00:02 Diperbarui: 5 Desember 2021   04:52 282 25 8
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ralf Rangnick ketika melatih RB Leipzig di Bundesliga (Foto AFP/Ronny Hartmann via Kompas.com). 

Ralf Rangnick, pria berusia 63 tahun asal Jerman itu, baru saja diresmikan menjadi pelatih interim. Dia akan memulai karirnya di Manchester United pada hari Minggu (5/12) pada pertandingan Liga Premier melawan Crystal Palace di Old Trafford. 

Tentu saat ini semua mata tertuju kepadanya. Sudah banyak yang menunggu racikan taktik dan pilihan skuad yang diturunkan dalam laga debutnya menangani Manchester United. 

BACA JUGA : Gol ke- 800 Ronaldo Selama Karirnya Lahir ke Gawang Arsenal di Old Trafford. 

Rangnick telah mengemukakan ambisinya di klub barunya ini dan pilihan yang tepat mengapa dia pindah ke Manchester United. 

Begitu pula Rangnick sudah banyak bertukar pikiran dengan Michael Carrick dan Ole Gunnar Solskjaer sebelum dia menangani klub yang bermarkas di Old Trafford. 

Semua itu dilakukannya untuk mempersiapkan dalam menghadapi tugas pertamanya sebagai manajer sementara bagi United dalam menghadapi debutnya di Premier League melawan The Eagles, Crystal Palace. 

Sebelum menjalani debutnya, bertempat di ruang istirahat Stadion "Theatre of Dreams" Rangnick mengangkat berbagai topik dalam sebuah perbincangan yang dihadiri para Pewarta. 

Rangnick merasakan kegembiraan ketika dirinya mendapat kesempatan bisa bekerja bersama skuad The Red Devils di kompetisi sepakbola terketat di Dunia. 

Begitu juga dia bercerita bagaimana tentang kecintaannya pada sepak bola dan budaya Inggris, hingga bagaimana ia pernah berbagi sebotol anggur dengan Sir Alex Ferguson. 

Menurut rilis situs resmi klub, Manutd.com (3/12), diceritakan bahwa Ralf Rangnick ternyata sudah sangat lama mengenal Inggris dan sepakbolanya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan