Mohon tunggu...
AkiHensa
AkiHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Gol ke 800 Cristiano Ronaldo Selama Karirnya Lahir ke Gawang Arsenal di Old Trafford

3 Desember 2021   05:12 Diperbarui: 3 Desember 2021   05:56 595 49 14
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Cristiano Ronaldo mencetak gol yang ke-800 sepanjang karirnya (Foto AFP/Poli Scarff via Kompas.com).  

Setelah dipilih menjadi pelatih  interim, sudah banyak orang menunggu racikan Ralf Rangnick untuk Manchester United dalam laga melawan Arsenal di Old Trafford, Jumat (3/12/21) dini hari WIB. 

Rangnick diharapkan membawa serta perubahan gaya yang permainan Manchester United yang lebih menarik. Kehadirannya membawa angin gaya permainan gegen pressing, filosofi sepakbola yang dianutnya selama ini.  

Namun karena dokumen-dokumen izin kerjanya belum selesai tepat waktu maka untuk kunjungan Arsenal ke Old Trafford ini, Michael Carrick kembali menangani skuad Setan Merah. 

Ini adalah solusi pendekatan yang masuk akal. Meskipun Carrick memiliki gaya sepakbola pragmatis, tetapi telah membawa United meraih dua hasil bagus sejak kepergian Ole Gunnar Solskjaer. 

BACA JUGA : Steven Gerrard Vs Pep Guardiola ketika Aston Villa Menjamu Manchester City di Villa Park Birmingham. 

Carrick menerima kritikan tajam dari Roy Keane ketika dirinya tidak memainkan Cristiano Ronaldo saat melawan Chelsea di Stamford Bridge pekan lalu. Maka kali ini Ronaldo terpilih sabagai striker yang bermain sebagai starter. 

Ternyata Ronaldo membawa keberuntungan bagi Manchester United dengan dua golnya untuk memenangkan laga penting ini 3-2 atas Arsenal. 

Golnya ke gawang The Gunners malam itu yang membuat keunggulan 2-1 merupakan gol ke-800 selama karirnya memperkuat klub dan tim nasional Portugal. 

Laga malam itu juga merupakan perpisahan bagi Michael Carrick yang telah memutuskan untuk mundur sebagai Pelatih Tim Utama dan meninggalkan klub setelah berakhirnya masa jabatannya sebagai Manajer sementara. 

John Murtough, Direktur Manchester United, seperti dirilis situs resmi klub, Manutd.com (3/12), mengatakan: “Michael pergi dengan ucapan terima kasih yang tulus dan harapan terbaik dari semua orang di Manchester United. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan