Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Liverpool Tak Terbendung, 3 Gol ke Gawang Crystal Palace di Anfield

19 September 2021   05:49 Diperbarui: 19 September 2021   06:08 128 24 7
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Liverpool Tak Terbendung, 3 Gol ke Gawang Crystal Palace di Anfield
Mohamed Salah dan debutan Ibrahima Konate merayakah gol kemenangan Liverpool 3-0 atas Crystal Palace (Foto  Skysports) 

Liverpool mengawali kompetisi Premierl League tahun ini dengan hasil yang cukup mengesankan. Pada laga ke-5, mereka kembali mengemas 3 poin penuh ketika menang 3-0 atas Crystal Palace di Anfield, Sabtu (18/9/21) pukul 21.00 WIB. 

BACA JUGA : Dibalik Motivasi Tinggi West Ham Menjamu Manchester United

Pemain rekrutan baru Ibrahima Konate dalam laga tersebut melakukan debutnya bersama Liverpool. Bek tengah ini berduet dengan Virgil van Dijk, tampak nyaman dengan kecepatan dan fisik prima yang dibutuhkan dalam suasana pertamanya di Liga Premier. 

Juergen Klopp juga melakukan rotasi di lini belakang dengan menurunkan James Milner di posisi bek kanan dan Konstantinos Tsimikas di posisi bek kiri. Mereka kokoh membentengi penjaga gawang Alisson Becker. 

Klopp tampaknya sudah sangat aman dengan kedalaman skuad lini belakangnya. Banyak pilihan pemain untuk full back maupun bek tengah Liverpool. 

Dalam laga tersebut, sosok-sosok penting yang berhasil mempersembahkan gol bagi The Reds adalah Sadio Mane, Mohamed Salah dan Naby Keita. 

Menarik dicermati dari gol-gol yang lahir malam itu adalah berawal dari tendangan sudut. Sejak awal musim lalu, Liverpool telah mencetak lebih banyak gol dari tendangan sudut daripada tim lain di Liga Inggris yaitu sebanyak 16 gol, termasuk tiga gol dalam laga ini. 

Mane mencetak gol pertama Liverpool dipenghujung babak pertama memanfaatkan bola rebon sundulan Mohamed Salah yang berhasil ditepis penjaga gawang Palace, Vicente Guaita. Gol ini berawal dari tendangan sudut Tsimikas. 

Ini adalah gol Mane yang kesembilan sekaligus memecahkan rekor dalam sembilan pertandingan berturut-turut melawan Crystal Palace dalam kompetisi ini. 

Ini juga gol Sadio Mane yang ke-100 untuk Liverpool diajang kompetisi. Merupakan pencapaian besar dalam sejarah kejayaan klub Liverpool.  Hanya ada 18 pemain yang mampu mencetak 100 gol diajang kompetisi ini.  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan