Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Inilah Penyebab Messi Harus Tinggalkan Barcelona

6 Agustus 2021   03:09 Diperbarui: 6 Agustus 2021   07:30 928 30 13 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Inilah Penyebab Messi Harus Tinggalkan Barcelona
Lionel Messi tinggalkan Barcelona, klub yang sudah dibelanya selama 20 tahun.| Sumber: AFP/Lluis Gene via Kompas.com

Berita hangat hari ini menghiasi berbagai media cetak atau media online di seluruh Dunia tentang Lionel Messi yang harus meninggalkan Blaugrana setelah dirinya selama 20 tahun berada di Camp Nou, Barcelona. 

Pemenang Ballon d'Or enam kali ini secara resmi menjadi pemain bebas transfer sejak 1 Juli lalu setelah dirinya gagal menyetujui persyaratan perpanjangan kontrak sebelumnya di Barcelona yang berakhir pada 30 Juni 2021. 

Namun demikian Messi masih memiliki niat kembali memperkuat Barcelona usai habis masa kontraknya tersebut dengan tidak melakukan negosiasi dengan klub manapun. Saat itu Messi masih tengah bermain dalam ajang Copa America 2021 bersama Tim Tango Argentina

Berita yang beredar saat itu, Super Star berusia 34 tahun itu diperkirakan akan menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun dengan klub Catalan tersebut, walaupun membuat gajinya berkurang 50 persen. 

BACA JUGA: Community Shield: Manchester City Vs Leicester Laga Tanda Dibukanya Liga Premier Inggris

Sejauh ini Lionel Messi telah menghabiskan seluruh kariernya di Barcelona, datang melalui akademi klub La Masia. Bersama Blaugrana Messi telah mencetak 672 gol dalam 778 penampilan di semua kompetisi. Messi melakukan debut seniornya bersama Barcelona pada tahun 2003. 

Tidak bisa diragukan, dirinya sangat mencintai klub Catalan ini. Hampir semua penggemarnya merasa yakin bahwa dirinya akan terus bersama Barcelona hingga akhir karirnya. 

Namun pada akhirnya cerita berjalan ke arah yang lain. Kini sudah resmi bahwa Leo Messi tidak akan memperpanjang kontraknya dengan FC Barcelona. 

Lionel Messi meninggalkan Barcelona (Foto Sport.es)
Lionel Messi meninggalkan Barcelona (Foto Sport.es)

Pertemuan puncak pada Kamis (5/8/21) antara Presiden Barcelona, Joan Laporta dan Wakil Presiden Olahraga, Rafa Yuste dengan Manajer Lionel Messi sekaligus ayahnya, Jorge Messi. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN