Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Community Shield: Manchester City Vs Leicester Laga Tanda Dibukanya Liga Premier Inggris

5 Agustus 2021   06:31 Diperbarui: 5 Agustus 2021   06:45 257 31 11 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Community Shield: Manchester City Vs Leicester Laga Tanda Dibukanya Liga Premier Inggris
Arsenal merayakan kemenangan dalam Community Shield tahun 2020 (Foto The FA.com) 

Kompasiana, Kamis (5/8/21). Meriahnya Euro 2020 dan Copa America 2021 serta berakhirnya Olimpiade Tokyo 2020, kini kompetisi sepakbola Eropa sudah kembali bergulir menatap musim baru.

Begitu pula Premier League akan dibuka dengan laga antara Manchester City dan Leicester yang bertajuk Community Shield. 

BACA JUGA : Persembahan Medali Olimpiade Greysia Polii bagi Mendiang Kakak Tercinta

Ajang ini adalah tanda dibukanya kompetisi Premier League musim baru mempertemukan dua klub sebagai pemenang Premier League dan pemenang FA Cup.  Mereka adalah City juara Liga tahun lalu dan Leicester juara Piala FA tahun lalu. 

Pembuka tirai tradisional untuk kampanye Premier League 2021-22 berlangsung di Stadion Wembley pada Sabtu 7 Agustus 2021 pukul 22.00 WIB. Paul Tierney dan timnya akan memimpin laga diajang FA Community Shield ini.  

Ada satu hal yang berbeda pada gelar ajang pembuka Premier League tahun ini yaitu sudah kembali diperbolehkan para suporter hadir di Stadion. Sehingga diharapkan para penggemar City dan The Foxes bisa meramaikan Stadion Wembley. 

Ketua Komite Wasit FA David Elleray mengatakan seperti dirilis situs resmi Federasi, The FA.com (22/7/21) : "Kami senang dengan prospek Community Shield FA 2021 dimainkan di Stadion Wembley yang sebagian penuh dengan suporter. 

"Para ofisial di lapangan semuanya adalah ofisial FIFA dengan banyak pengalaman dalam sepak bola domestik dan internasional dan mereka didukung oleh asisten wasit cadangan Nick Hopton dan, di Stockley Park, ofisial pertandingan video, Darren England dan Dan Robathan."

David Elleray juga memiliki keyakinan bahwa tingkat kinerja tinggi dari wasit dan ofisial VAR di EURO yang lalu akan direplikasi dalam pertandingan ini.

Kompetisi terketat yang diawali dalam laga-laga di musim panas sepakbola Inggris memang sangat luar biasa. Ajang Community Shield ini menyajikan apa yang diharapkan semua penggemar sehingga menjadi musim yang menarik. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN