Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Paul Pogba Pergi ke Paris atau Madrid?

22 Juli 2021   06:16 Diperbarui: 22 Juli 2021   15:22 151 25 7
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Paul Pogba Pergi ke Paris atau Madrid?
Solskjaer bersama Fred dan Pogba (Foto REUTERS/Rebecca Naden) 

Berita hengkangnya Paul Pogba dari Manchester United pada jendela transfer musim panas ini kembali menghangat. Apalagi hingga saat ini masih belum ada tanda-tanda kesepakatan perpanjangan kontrak pemain Prancis ini yang durasinya habis pada 30 Juni tahun 2022. 

BACA JUGA : Jelang Liga Premier Bergulir, Juergen Klopp Benahi Bek Tengah Liverpool

Sudah lama sebenarnya agen Pogba, Mino Raiola memberikan pernyataan bahwa Pogba tidak berniat memperpanjang kontrak bersama Manchester United. Hanya saat itu pihak manajemen tidak menggubris pernyataan tersebut. 

Kendati demikian, Manchester United tidak mau mengulang kembali kecerobohannya ketika saat itu Pogba dibiarkannya pergi dari Old Trafford ke Juventus dengan free transfer pada tahun 2012. 

Konyolnya 4 tahun kemudian Manchester United harus merogoh kocek sebesar 70 juta Euro untuk membawa kembali Pogba dari Juventus ke Old Trafford. Nilai transfer tersebut saat itu adalah rekor tranfer terbesar di Premier League

Paul Pogba saat ini kontraknya masih tersisa setahun ke depan sehingga tidak mungkin dibiarkan hingga kontrak berakhir dalam status bebas transfer. 

Kemungkinan besar jika tidak ada kesepakatan baru, Pogba akan dilepas oleh Manchester United. 

Apalagi pada masa pandemi, nilai pasar para pemain sepakbola mengalami degradasi. Saat ini nilai pasar Pogba turun sebesar 15 juta Euro, seperti disampaikan oleh Daniel Busch, manajer area Inggris, dilansir Tranfermarkt.com (17/12/20). 

Dengan kehadiran Bruno Fernandes dalam skuad Manchester United, Pogba telah kehilangan tempat regulernya di musim ini dan sering berjuang dengan masalah kebugaran. 

Sementara itu Bruno Fernandes, menjadi sosok yang lebih penting bagi Ole Gunnar Solskjaer dan menikmati banyak kebebasan di lapangan tengah, posisi di mana selama ini Pogba berada. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan