Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Ibrahima Konate, Rekrutan Baru Bek Tengah Liverpool Tandem Van Dijk

21 Juli 2021   06:52 Diperbarui: 23 Juli 2021   03:29 138 19 7 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ibrahima Konate, Rekrutan Baru Bek Tengah Liverpool Tandem Van Dijk
Juergen Klopp dan Virgil van Dijk (Foto Liverpoolfc.com) 

Persiapan The Reds Liverpool menghadapi Premier League musim 2021-2022 terus dilakukan di Austria. Skuad asuhan Juergen Klopp ini melakukan beberapa pertandingan pra musim melawan klub-klub setempat. Mereka tampaknya semakin fokus melakukan perbaikan terutama di sektor bek tengah. 

BACA JUGA : Harvey Elliott, Talenta Muda "The Reds" Siap Bertarung di Liga Premier

Pada Selasa malam atau Rabu (21/7/21) dini hari WIB, The Reds memainkan dua pertandingan masing-masing selama 30 menit berturut-turut melawan dua klub yaitu Wacker Innsbruck dan VfB Stuttgart. Divock Origi mencetak gol dari titik penalti pada laga pertama dan Sadio Mane mencetak gol pada laga kedua. 

Trent Alexander-Arnold menjadi kapten The Reds di pertandingan pertama malam itu melawan Innsbruck. Juergen Klopp menurunkan beberapa pemain muda dalam laga ini seperti Owen Beck, Tyler Morton dan Kaide Gordon.

Rekrutan baru Liverpool, Ibrahima Konate melakukan debutnya untuk klub di pertandingan kedua melawan Stuttgart. Beberapa pemain senior yang juga turun saat itu adalah Mohamed Salah, Sadio Mane dan Alex Oxlade-Chamberlain. Sementara James Milner mengenakan ban kapten melawan Stuttgart. 

Bagi Konate melakukan debutnya bersama Liverpool dalam laga tidak resmi, merupakan momen yang sangat berkesan bisa tampil untuk pertama kalinya bersama skuad The Reds. Momen sangat istimewa walaupun baru tampil dalam laga persahabatan. 

Apalagi saat ini sudah lama sekali dirinya tidak bertanding akibat pandemi yang berkepanjangan. Setelah sekian lama melakukan latihan dengan keras, pemain muda asal Prancis ini akhirnya turun juga merumput bersama Liverpool. 

Kehadirannya sebagai bek tengah semakin memperkaya materi pemain di pertahanan Liverpool. Bek tengah yang tahun lalu didera cedera seperti Virgilvan Dijk, Joel Matip dan Joe Gomez, kini sudah turut kembali berlatih dalam kondisi bugar. 

Disamping mereka juga ada duet Nathaniel Phillips dan Rhys Williams yang bermain cemerlang musim lalu, semakin memperkokoh kekuatan sektor bek tengah ini termasuk kehadiran Ozan Kabak. 

Sehingga Juergen Klopp semakin memiliki banyak pilihan pemain. Sektor bek tengah Liverpool kini semakin memiliki kekuatan yang merata.  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x