Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

"Gli Azzurri" Italia Memang Layak Juara Euro 2020, karena "Perjudian" Gareth Southgate

12 Juli 2021   06:28 Diperbarui: 12 Juli 2021   08:30 1035 43 20
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kiper Donnarumma, pahlawan Italia dalam drama adu penalti lawan Inggris di final Euro 2020 (Foto AP/Andy Rain) 

Italia akhirnya merebut trofi Euro 2020 usai mengalahkan tuan rumah Inggris dengan skor 3-2 dalam drama adu penalti, setelah skor imbang 1-1 hingga 120 menit. Gol Inggris dicetak oleh Luke Shaw dan disamakan menjadi 1-1 oleh Leonardo Bonucci

BACA JUGA : Berburu Medali Emas Olimpiade Tokyo, "The Minions" Kevin/Marcus di Grup Neraka

Dalam drama adu penalti di Stadion Wembley, Senin (12/7/21) dini hari WIB disaksikan 67 ooo penonton, Italia berhasil mencetak 3 gol melalui Domenico Berardi, Leonardo Bonucci dan Federico Bernardeschi sedangkan Inggris hanya 2 gol dari Harry Kane dan Harry Maguire. 

Perjudian dilakukan oleh Gareth Southgate ketika menunjuk tiga pemain muda untuk menjadi penendang penalti malam itu. Mereka yang belum berpengalaman menghadapi turnamen besar seperti Euro ini, merasakan beban berat dan gagal menunaikan tugas. 

Terlalu berani keputusan Southgate ini. Padahal masih ada pemain lain seperti Luke Shaw, Jack Grealish dan John Stone yang lebih berpengalaman. 

Dengan keputusan Southgate tersebut maka patut diberikan penghargaan kepada pemain-pemain muda ini yang sudah berani menerima tugas dari pelatih mereka. 

Sedangkan bagi Italia kunci suksesnya mereka memenangkan drama adu penalti ini adalah penjaga gawang mereka Gianluigi Donnarumma

Sosok muda berusia 22 tahun ini luar biasa yang mampu bermain tenang menghadapi para algojo penalti dari Inggris. Hanya Harry Kane dan Maguire yang berhasil menaklukan kiper muda Italia ini. 

Dua penendang Inggris yaitu Jadon Sancho dan Bukayo Saka berhasil digagalkannya. Jadon dan Bukayo terlihat harus menerima beban yang menghimpit dirinya ketika berjalan ke area penalti untuk menembak bola

Sedangkan tendangan Marcus Rashford walaupun gagal diantisipasi Donnarumma namun beruntung tiang gawang menyelamatkan Italia dari bola Rashford tersebut. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan