Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Tanpa "Diving", Kunci Italia Hadapi Inggris di Final Euro 2020

11 Juli 2021   15:14 Diperbarui: 12 Juli 2021   05:07 274 25 7 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tanpa "Diving", Kunci Italia Hadapi Inggris di Final Euro 2020
Final Euro 2020 Italia Vs Inggris di Wembley Stadium (Foto Skysports) 

Final Euro 2020 berlangsung di Wembley Stadium London pada Senin (12/7/21) pukul 02.00 WIB. Italia dan Inggris berduel memperebutkan trofi bergengsi di Eropa ini.

BACA JUGA : Benarkah Tembakan Penalti Kane "Tidak Sah"?

London sekarang menjadi tuan rumah penentuan juara yang untuk pertama kalinya dalam sejarah dengan menampilkan Inggris berada di sana.

Sejak kemenangan Piala Dunia FIFA 1966 di Stadion Wembley sebelumnya, Inggris telah kalah di semifinal dari lima turnamen besar yaitu Euro 1968 dan 1996. Juga turnamen Piala Dunia 1990 dan 2018 serta semi final Liga Bangsa-Bangsa UEFA 2019.

Pada Euro 2020 ini The Three Lions mampu melaju ke final untuk pertama kalinya setelah melewati Jerman , Ukraina dan melalui laga perpanjangan waktu, Denmark juga disingkarkannya di semi final.

Terutama momen mengalahkan Jerman adalah momen sangat krusial dengan kebangkitan Inggris. Begitu pula ketika berhasil membalaskan dendam pada Kroasia. 

Di semifinal giliran menyingkirkan Denmark, tim tangguh yang tidak mudah dikalahkan. Gol kemenangan dari tendangan hadiah penalti Harry Kane akibat kontroversi "diving" Raheem Sterling. 

Trofi Euro 2020 ini merupakan impian trofi bagi skuad Tiga Singa diajang besar yang sudah ditunggu 55 tahun lalu sejak meraih Piala Dunia 1966 di London. 

Hampir semua mendukung Inggris termasuk Jose Mourinho yang sudah jauh-jauh hari mengatakan bahwa ketika Inggris mengalahkan Jerman maka pasukan Gareth Southgate ini tidak bisa dihentikan lolos ke final dan juara.  

Skuad yang dipimpin Sang Kapten, Harry Kane ini sangat bersemangat menghadapi ajang final ini. Apalagi mereka akan didukung ribuan supporter di Stadion Wembley. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x