Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Bedah Tuntas Kinerja Timnas Garuda Usai Gagal di Kualifikasi Piala Dunia 2022

12 Juni 2021   22:26 Diperbarui: 16 Juni 2021   01:20 639 27 8 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bedah Tuntas Kinerja Timnas Garuda Usai Gagal di Kualifikasi Piala Dunia 2022
Skuad timnas Indonesia pada laga uji coba menjelang lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Uni Emirat Arab (UEA). (Dok. PSSI via komaps.com)

Usai sudah tugas suci Timnas Garuda dengan skuad generasi penerus yang dipromosikan pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae yong. Mereka baru saja mengarungi 3 laga sisa kualifikasi Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

BACA JUGA : Kalah Telak dari Vietnam, Garuda Lolos ke Babak Play Off Piala Asia 2023

Timnas Garuda bertanding menyelesaikan sisa laga kualifikasi tersebut. Melawan Thailand (3/6/21), Vietnam (7/6/21) dan Uni Emirat Arab (11/6/21).  

Dari total delapan pertandingan yang dijalani Indonesia di putaran kedua Kualifikasi tersebut, tim Merah Putih telah menelan 7 kekalahan dan 1 laga berakhir imbang.

Gawang Garuda kebobolan 27 gol berbanding 5 gol yang berhasil dicetak. Lima gol Indonesia  dicetak Beto Goncalves (2 gol), Irfan Bachdim, I Kadek Agung Putra dan Evan Dimas.

Satu-satunya hasil imbang dan satu poin yang diraih Indonesia terjadi saat melawan tim Gajah Perang, Thailand.

Indonesia sukses menahan imbang Thailand 2-2 setelah sempat dua kali tertinggal namun berhasil menyamakan kedudukan. Dua gol Thailand dicetak oleh Narubadin Weerawatnodom dan Adisak Kraisorn.

Dalam laga selanjutnya kebobolan 4 gol dengan sangat mudah ketika melawan Vietnam yang dicetak oleh Nguyen Tien Linh, Nguyen Quang Hai, Nguyen Cong Phuong dan Vu Van Thanh.

Sementara dalam laga pamungkas ada 5 gol bersarang ke gawang Garuda dari skuad UEA, tanpa mampu membalas. Dua gol dari Ali Mabkhout, 2 gol lainnya dari Fabio  Lima dan sebuah gol dari  Sebastian Tagliabue.

Dari tiga laga yang berlangsung di Dubai tersebut masih banyak pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan oleh Shin Tae yong dan tim pelatihnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN