Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Gol Tandang Nicolas Pepe Buka Peluang "The Gunners" Lolos ke Final Liga Eropa

1 Mei 2021   04:37 Diperbarui: 1 Mei 2021   07:43 140 23 7 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Gol Tandang Nicolas Pepe Buka Peluang "The Gunners" Lolos ke Final Liga Eropa
Nicolas Pepe, pencetal gol tandang ke gawang Villarreal yang sangat penting untuk modal leg kedua Arsenal di Stadium Emirtaes London (Foto Skysports) 

Arsenal harus mengakui keunggulan tuan rumah Villarreal 2-1 dalam laga leg pertama semi final Liga Eropa di Estadio de la Ceramica -Villarreal, Jumat (30/4/21) dini hari WIB.

Namun ada satu gol penalti yang dihasilkan oleh Nicolas Pepe akan menjadi gol yang sangat penting dalam menentukan nasib Arsenal pada leg kedua yang akan berlangsung di Emirates Stadium London, Jumat (7/5/21) pukul 02.00 WIB dini hari. 

Sejauh ini Nicolas Pepe dari Arsenal telah terlibat dalam lebih banyak gol di Liga Europa musim ini daripada pemain lainnya. Dia berkontribusi terhadap 10 gol yaitu mencetak  6 gol dan memberikan 4 assist. 

Dalam laga tersebut Mikel Arteta, manajer Arsenal hanya membuat satu perubahan dari kekalahan 1-0 Jumat lalu dari Everton, dengan masuknya Martin Odegaard sebagai starter dan Eddie Nketiah turun ke bangku cadangan.

Sementara Pierre-Emerick Aubameyang juga sudah cukup fit namun masih disimpan di bangku cadangan. Namun dua pemain utama mereka, Kieran Tierney dan Alexandre Lacazette tidak bugar.

Tuan rumah Villarreal sudah unggul ketika laga baru berjalan 5 menit, Manu Trigueros berhasil membobol gawang The Gunners yang dikawal Bernd Leno.

Gol kedua kembali lahir pada menit ke-29 berkat Raul Albiol menembak ke tiang belakang menyusul umpan Gerard Moreno dari tendangan sudut.

Keunggulan skuad yang diasuh mantan pelatih Arsenal, Unay Emery ini ini bertahan hingga turun minum.

Arsenal semakin terpuruk ketika pada awal babak kedua pemain gelandang mereka, Dani Ceballos dikeluarkan dari lapangan karena menerima kartu kuning kedua.

Dengan hanya bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-57, tantangan bagi Arsenal semakin berat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN