Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Rekor Tuchel Tanpa Kalah Lawan Real Madrid di Liga Champions

28 April 2021   05:37 Diperbarui: 28 April 2021   05:59 246 31 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Rekor Tuchel Tanpa Kalah Lawan Real Madrid di Liga Champions
Thomas Tuchel bawa tim asuhannya menahan 1-1 Madrid di leg pertama semifinal Liga Champions (Foto AFP/Adrian Dennis via Kompas.com)

Leg pertama semifinal Liga Champions antara Real Madrid lawan Chelsea di Stadion Alfredo Di Stefano berakhir imbang 1-1. Gol Chelsea dicetak Christian Pulisic dan gol Los Blancos dihasilkan dari tembakan Karim Benzema.  

BACA JUGA : Juergen Klopp: Liverpool Tidak Pantas Lolos ke Liga Champions

Hasil imbang ini membuat catatan rekor Tuchel dalam menghadapi Real Madrid masih tanpa kalah di Liga Champions.  Sejauh ini catatan rekornya adalah menang satu laga dan bermain draw dalam 4 laga. 

Menurut UEFA.com (28/4/21), dalam sejarah kompetisi, Tuchel adalah satu-satunya manajer yang menghadapi Los Blancos sebanyak lima kali tanpa pernah kalah. 

Keberhasilan Chelsea menahan imbang 1-1 Madrid di kandangnya, juga merupakan keuntungan bagi mereka terutama satu gol tandang yang dihasilkan dari kaki Pulisic. 

Laga ini adalah pertemuan pertama diantara mereka dalam 23 tahun, sejak mereka bertemu dalam Piala Super UEFA 1998 di Monaco. 

Thomas Tuchel menurunkan starting eleven sama dengan skuad saat Chelsea ketika mengalahkan West Ham United diajang Premier League akhir pekan lalu. Trio penyerang Pulisic, Mount dan Werner dijadikan senjata Chelsea melawan Madrid malam itu. 

Hanya formasi menggunakan sistem dengan tiga bek di depan kiper Edouard Mendy yaitu Thiago Silva yang diapit oleh Ruedriger dan Christensen. 

Sementara duet full back, Azpilicueta dan Ben Chilwell berposisi sebagai sayap mendampingin duet pivot Jorginho dan N'Golo Kante. 

Laga baru berjalan 14 menit, Chelsea sudah unggul berkat gol Pulisic. Menerima umpan lambung dari Ruedriger, Pulisic lolos dari jebakan off side pemain belakang Madrid. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN