Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Sisi Positif dari "Kecaman" Ikatan Dokter Indonesia pada Turnamen Piala Menpora 2021

3 Maret 2021   13:46 Diperbarui: 3 Maret 2021   20:26 151 28 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sisi Positif dari "Kecaman" Ikatan Dokter Indonesia pada Turnamen Piala Menpora 2021
Selebrasi Beto Gonzalves bersama Timnas Garuda (Foto PSSI.org)

Akhirnya sepakbola di negeri ini segera kembali bergulir dengan adanya Piala Menpora 2021 yang merupakan turnamen pra musim menyongsong kompetisi Liga 1 dan Liga2. 

BACA JUGA : Juergen Klopp Mulai "Merangkak" Naik Bersama The Reds Liverpool

Izin keramaian juga sudah diberikan oleh Kepolisian RI namun demikian Kapolri menegaskan bahwa turnamen pramusim ini menjadi indikator untuk penerbitan izin Liga 1 dan Liga 2 musim 2021. 

Artinya turnamen pra musim ini menjadi ujian penting sejauh mana protokol kesehatan mampu diterapkan oleh semua pelaku kegiatan sepakbola di Indonesia. 

Hal ini sangat penting diperhatikan sebagai suatu pedoman yang ketat dalam memberlakukan pencegahan paparan pandemi Covid-19.  

Dengan bergulirnya turnamen ini, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan bersyukur turnamen pramusim 2021 mendapatkan izin bertanding dari pihak kepolisian. 

Kepastian izin tersebut setelah Kapolri Listyo Sigit Prabowo bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali di Mabes Polri, Kamis (18/2/2021) yang lalu. 

"Alhamdulillah, terima kasih kepada bapak Presiden Joko Widodo, Menpora Zainudin Amali dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo. Kami siap  menggelar turnamen pramusim sesuai protokol kesehatan yang baik," kata Iriawan seperti rilis PSSI.org (20/2/21). 

Turnamen pramusim menjadi ajang percontohan kompetisi di tengah pandemi Covid-19. Seperti penerapan protokol kesehatan hingga komitmen suporter untuk tidak datang ke stadion dan menggelar nonton bareng. 

Pelaksanaan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 dijadwalkan berlangsung pada 20 Maret hingga 25 April 2021. Rencana penyelenggaraan ajang sepakbola ini dikuti oleh 18 klub Liga 1. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN