Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Jose Mourinho Semakin Merana, Penalti Membawa Petaka di Derby London

5 Februari 2021   05:49 Diperbarui: 5 Februari 2021   09:24 191 27 10 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jose Mourinho Semakin Merana, Penalti Membawa Petaka di Derby London
Pelanggaran Eric Dier kepada Timo Werner yang membuat hukuman penalti bagi Tottenham (Foto Skysports) 

Tottenham Hotspur menjamu klub sesama London, The Blues Chelsea, Jumat (5/2/21) dini hari WIB di Tottenhamhotspur Stadium. Tuan rumah harus mengakui keunggulan tamu mereka dengan gol tunggal dari titik penalti. Jose Mourinho harus angkat topi untuk Thomas Tuchel. 

BACA JUGA : Arti Kemenangan Perdana Tuchel di Stamford Bridge

Mourinho dan Tuchel adalah dua manajer yang sedang mengupayakan kembali keterpurukan klub yang mereka asuh untuk naik ke papan atas. 

Paling tidak kemenangan ini membawanya ke posisi 6 besar. Tottenham dan Chelsea sebelum laga derby London ini sama-sama memiliki 33 poin. 

Penalti di babak pertama oleh Jorginho membuat Chelsea mengalahkan Tottenham 1-0 saat Thomas Tuchel memenangkan pertandingan pertamanya sebagai ajang di laga tandang bersama the Blues. 

Pengatur serangan Italia itu melakukan konversi menjadi gol dari titik penalti setelah 24 menit laga berlangsung. 

Hukuman penalti terjadi menyusul pelanggaran oleh Eric Dier menjatuhkan Timo Werner pada area terlarang. Gol ini merupakan momen yang sangat menentukan dalam pertandingan tersebut. 

Gol pembuka Jorginho untuk Chelsea tersebut adalah golnya yang ke-10 di Liga Premier. Delapan gol di antaranya berasal dari penalti, merupakan pencapaian tertinggi dari titik penalti bagi pemain mana pun yang mencetak setidaknya 10 kali dalam kompetisi ini.

Dengan kemenangan ini Chelsea melompat ke peringkat 6 dengan 36 poin melewati Everton di posisi ke-7 dengan poin yang sama namun kalah selisih gol dari Chelsea. 

Sementara Tottenham masih tetap tidak beranjak berada di posisi ke-8 dengan 33 poin. Ini akan jadi tantangan bagi Jose Mourinho. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN