Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan sejak tahun 2011 dan pada 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer.

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Malayeka, Jin Pesantren yang Cantik

9 Oktober 2020   15:24 Diperbarui: 9 Oktober 2020   16:57 341
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber Ilustrasi Pixabay

Reza tetap tidak percaya ketika aku mengatakan bahwa Malayeka itu cantik. 

Sore itu aku baru saja selesai mengikuti sesi Ilmu Fiqih dan hafalan beberapa Hadits. Berjalan menuju Asrama Santri sambil mengobrol dengan Reza. Hampir dua bulan sudah aku berada di Pesantren Pemulihan Kecanduan Narkoba.

BACA JUGA : Jin di Pesantren Pecandu Narkoba

"Kata Ustad Hakim, Malayeka wajahnya menakutkan." Suara Reza membantah keteranganku. Dia tidak percaya ada Jin berwajah cantik. 

"Aku setiap usai Subuh selalu jumpa dengannya saat Malayeka membaca Al Quran. Dia sangat cantik."Kataku meyakinkan Reza. 

"Aku lebih percaya kepada penjelasan Ustad Hakin." Ujar Reza. 

"Oke Reza, aku juga percaya kepada Beliau. Apalagi Ustad Hakim pembimbing kita. Tapi aku mengalaminya sendiri." Kembali aku berusaha meyakinkan Reza. 

Faktanya, Malayeka setiap bertemu denganku sangat ramah. Wajahnya cantik memiliki sorot mata tajam, indah meneduhkan. Tutur katanya sangat menenteramkan. 

"Hen, baiklah karena aku sendiri belum pernah bertemu dengan Malayeka.Nanti usai Subuh aku ingin ikut denganmu menemuinya."Kata Reza penasaran. 

"Tapi Reza. Sudah sepekan ini aku sudah tidak lagi mendengar alunan Tilawah Al Quran dari Malayeka." 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun