Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Sepenting Apakah Piala FA bagi Pierre-Emerick Aubameyang?

1 Agustus 2020   04:10 Diperbarui: 1 Agustus 2020   04:43 173 19 7 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sepenting Apakah Piala FA bagi Pierre-Emerick Aubameyang?
Aubameyang selebrasi salto (Foto Premierleague.com)

Pada hari Sabtu (1/8/20) pukul 23.30 WIB di Stadion Wembley, London akan menjadi saksi laga final perebutan Emirates FA Cup dalam tajuk duel derby London.

Arsenal dan Chelsea akan membuktikan sebagai tim yang layak dan berhak meraih piala tersebut dalam kejuaraan tertua di Inggris ini. Untuk itu manajer muda, Mikel Arteta dan Frank Lampard akan beradu taktik. 

Bagi kedua pelatih, baik Arteta maupun Lampard, inilah trofi pertama yang akan mereka raih dalam debut karirnya sebagai pelatih. 

Disamping itu laga final ini menjadi penentu bagi kelanjutan karir Pierre-Emerick Aubameyang di Arsenal. 

Mengapa demikian? Mari kita simak betapa pentingnya gelar ini bagi striker utama The Gunners ini. 

Setelah mereka gagal finis 6 besar, maka Piala FA ini menjadi satu-satunya trofi yang bisa diraih The Gunners pada musim ini. 

Hal itu karena Arsenal sudah tersingkir di Liga Europa dan hanya finis di posisi ke-8 Liga Inggris musim ini di bawah Tottenham Hotspur dan Wolverhampton. Jika meraih juara Piala FA ini, maka Arsenal berhak lolos ke Liga Eropa. 

Oleh karena itu jika mereka gagal mengangkat trofi Piala FA, maka bisa berdampak negatif buat pemain bintang seperti Aubameyang. 

Penyerang Timnas Gabon itu jelas tidak ingin bertahan lebih lama di Stadion Emirates tanpa adanys garansi untuk meraih gelar dalam waktu dekat atau di kompetisi mendatang. Gelar Piala FA ini sangat penting bagi Aubameyang. 

Kegagalan itu juga berarti tidak ada pemasukan sebesar 30 juta poundsterling bagi Arsenal karena berlaga di pentas Eropa. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN