Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Bagaimana Perasaan Guardiola Jelang City Hadapi Liverpool di Anfield?

10 November 2019   04:30 Diperbarui: 10 November 2019   04:33 0 26 16 Mohon Tunggu...
Bagaimana Perasaan Guardiola Jelang City Hadapi Liverpool di Anfield?
Pep Guardiola (Foto Skysports.com) 

Laga pekan ke-12 adalah laga sangat penting bagi Manchester City. Mereka akan berhadapan dengan pemuncak klasemen Premier League, Liverpool pada Minggu (10/11/19) di Anfield pukul 23.30 WIB. 

Pep Guardiola menghadapi laga ini membawa perasaan yang tidak bisa ditebak mengingat Liverpool hingga saat ini cukup konsisten belum terkalahkan. 

Bagi kedua tim laga ini sangat krusial terutama bagi Sang Juara Bertahan, City merupakan keharusan untuk meraih 3 poin penuh. Hal ini agar City bisa memangkas jarak dengan Liverpool yang saat ini masih selisih 6 poin. 

Data terakhir Premierleague.com (4/11/19), mencatat bahwa klasemen sementara hingga pekan ke-11 Liverpool memiliki 31 poin di peringkat pertama sedangkan City meraih 25 poin di peringkat kedua.

"Sekarang kami menuju ke Anfield. Banyak hal akan terjadi dan ada banyak laga untuk dimainkan. Kami akan mencoba untuk meraih kemenangan, tapi saya tak merasa ini akan menentukan. Sudah berapa abad mereka tak kalah di Anfield? Kita lihat saja," kata Guardiola seperti dilansir Skysports.com (3/11/19).

Apakah Pep Guardiola merasa pesimis menghadapi laga ini? Nada kata-katanya menggambarkan hal tersebut.

Skuadnya sempat kesulitan dalam laga melawan Southampton di Etihad tertinggal 0-1 sejak menit ke-13 dan baru menyamakan kedudukan 1-1 melalui gol Aguero saat laga sudah berlangsung 70 menit. Hanya 4 menit sebelum akhir laga, akhirnya Kyle Walker menjadi pahlawan kemenangan City.

Jurgen Klopp sendiri menganggap duel lawan City ini adalah laga yang harus dimenangkan. Apalagi performa Liverpool mulai menunjukkan gejala yang tidak menggembirakan saat hamper saja kalah dari Aston Villa pada pekan ke-11 Premier League.

Saat para Pewarta menanyakan mungkinkah Liverpool tidak terkalahkan termasuk menghadapi City nanti? Dia mengatakan kepada Skysports (3/11/19): 

"Tidak mungkin jika Anda bermain seperti yang kami lakukan sampai kami kebobolan gol lebih awal. Itu tidak buruk, itu sepakbola yang bagus, tapi itu bukan mentalitas kemenangan yang kami butuhkan. Kami hanya berpikir tentang bagaimana kami bisa memenangkan pertandingan berikutnya dan pertandingan berikutnya."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2