Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Catat Inilah Agenda Padat Timnas Garuda pada Oktober 2019

9 Oktober 2019   17:03 Diperbarui: 9 Oktober 2019   18:05 0 11 4 Mohon Tunggu...
Catat Inilah Agenda Padat Timnas Garuda pada Oktober 2019
Suporter Merah Putih (Foto PSSI.org)

Pada bulan Oktober 2019 ini agenda padat Timnas Indonesia sudah menunggu.  Timnas Garuda Senior, Garuda U-23 dan Garuda U-19 akan melakukan aktivitas menghadapi laga-laga penting mulai 10 -- 20 Oktober 2019. Mari kita simak aktivitas mereka.    

Timnas Garuda Senior
Agenda terdekat adalah Timnas Garuda Senior dijadwalkan akan melakoni laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Uni Emirat Arab (UEA) pada Kamis (10/10) di Stadion Al Maktoum, Dubai. Saat ini pasukan asuhan Simon McMenemy ini sudah berada di Dubai. Mereka sengaja datang lebih awal yaitu pada 3 Oktober yang lalu sudah berada di Dubai sebagai bagian dari persiapan pertandingan.

BACA JUGA : Ada Hukuman FIFA Menjelang Laga Timnas Garuda Lawan Uni Emirat Arab

Hal ini dilakukan sebagai upaya serius dari pelatih Simon McMenemy dalam menghadapi laga ini. Bagaimanapun juga Simon menganggap laga ini adalah hidup mati atas karirnya sebagai pelatih Timnas Garuda. Simon tengah mempersiapkan skuadnya dengan fokus.

"Setelah game internal. Hari ini kami menjalani recovery training. Hal ini merupakan bagian dari menu latihan yang telap disiapkan untuk para pemain."  kata pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy seperti dirilis PSSI.org (6/10/19).

"Pemain harus memahami formasi dan cara bermain yang akan dipilih. Entah itu saat bertahan maupun menyerang, mereka harus mengerti cara bermainnya. Yang paling penting bermain dengan benar. Dan memastikan strategi berjalan tepat dan memastikan pemain berusaha untuk melakukan tugasnya," tambahnya kepada situs resmi Federasi tersebut.

Simon McMenemy (Foto The AFC.com)
Simon McMenemy (Foto The AFC.com)
Simon bersama skuat Garuda berharap dalam laga tandang ke UEA ini mendapat hasil yang maksimal karena di dua laga sebelumnya mereka mengalami dua kali kekalahan yaitu 2-3 dari Malaysia dan 0-3 dari Thailand. Padahal dua laga tersebut berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada tanggal 5 dan 10 September 2019 lalu.

Setelah menghadapi UEA, dalam ajang yang sama Garuda Senior akan berhadapan dengan Vietnam di Stadion I Wayan Dipta Gianjar Bali pada Selasa (15/10/19).

Timnas Garuda U-23 
Tim Nasional Indonesia U-23 membawa 26 pemain yang akan mengikuti turnamen bertajuk CFA Team China Chong Qing Three Gorges Bank Cup International Football Tournament 2019 di China yang berlangsung pada 11-15 Oktober 2019 di Stadion Wuhan Sport Centre, Wuhan, China.

Bertempat di lapangan latihan kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, 26 pemain menikmati dan serius menjalani latihan yang diberikan.

Indra Sjafri, pelatih Kepala Garuda Muda telah melakukan evaluasi penting menyangkut pola serangan, pertahanan, dan transisi timnya. Ketiga aspek itu menjadi penilaiannya membentuk Timnas Indonesia U-23 yang kuat dan tangguh.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2