Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Inilah 2 Faktor Penyebab Indonesia Kalah dari Malaysia di Piala AFF U-18

18 Agustus 2019   06:47 Diperbarui: 18 Agustus 2019   06:51 0 24 15 Mohon Tunggu...
Inilah 2 Faktor Penyebab Indonesia Kalah dari Malaysia di Piala AFF U-18
Bagus Khafi dilerubuti pemain Malaysia (Foto ANTARA) 

Garuda Nusantara harus bangkit tidak perlu terlalu larut dari kekalahan ini. Tegakkan kepala menatap laga-laga di depan. Jalan masih panjang untuk karir dan prestasi kalian. Indonesia selalu bangga dengan perjuangan tak kenal menyerah Garuda Muda. 

Laga semi final Indonesia lawan Malaysia diajang Turnamen Piala AFF U-18 di Stadion Go Dau, Binh Duong, Vietnam (17/8/19) berlangsung ketat. Tercipta 7 gol dalam laga tersebut yaitu 4 gol untuk Malaysia dan 3 gol untuk Indonesia sehingga Garuda Nusantara tidak berhasil lolos ke final.

Tiga gol Indonesia, dicetak oleh Beckham Putra, Fajar Fatur Rachman dan Brylian Aldama. Sementara 4 gol Malaysia, dicetak oleh Moh. Aiman Afif, Luqman Hakim, dan dua gol dari Harith Haiqal.

Malaysia akan berhadapan dengan Australia dalam final memperebutkan Piala AFF U-18 sementara Indonesia dipastikan akan melawan Myanmar kembali, setelah mereka kalah 1-2 dari Australia di babak semifinal. Laga tersebut akan digelar hari Senin (19/8/19) di Stadion Thong Nhat, Ho Chi Minh City, Vietnam pukul 16.30 waktu setempat.

Garuda Muda sudah berjuang mati-matian untuk meraih kemenangan dalam laga melelahkan 120 menit. Sepanjang laga mereka menyerang untuk menembus gawang Malaysia. 

Apalagi laga ini bertepatan dengan Ulang Tahun Kemerdekaan Negeri tercinta ini sehingga  semangat bertanding anak-anak muda ini luar biasa. Mereka berusaha untuk memberikan kado ulang tahun dengan kemenangan walaupun akhirnya tidak berhasil.

Seusai laga tersebut pelatih Fakhri Husaini menggapi kekalahan Timnas Garuda U-18 atas Malaysia di babak semifinal tersebut seperti dirilis PSSI.org (17/8/19) : "Saya rasa ini bukan akhir dari segalanya, tak ada yang perlu pemain sesalkan, mereka juga tak perlu larut dalam kesedihan. Pemain sudah berjuang, saya rasa dengan penampilan seperti tadi, dimana mereka tidak panik dan bisa membalas gol lawan, beberapa kali, mereka sudah memberikan segalanya demi bangsa dan Negara."

Fakhri Husaini benar, performa Garuda Nusantara selama laga berlangsung sangat ganas menyerang. Kendati demikian penyelesaian akhir tidak terlalu menggembirakan karena para penyerang Timnas Garuda U-18 ini selalu terburu-buru melakukan tembakan ke gawang Malaysia.

Ada beberapa hal yang menyebabkan Timnas Garuda U-18 ini kalah dari Malaysia. Mari kita simak apa saja yang harus menjadi perhatian selanjutnya dalam pembenahan skuad Fakhri Husaini ini.  

Lini Belakang Tidak Fokus

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2