Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Ketika Dua Manchester Berebut Bruno Fernandes

15 Juli 2019   05:08 Diperbarui: 15 Juli 2019   05:50 0 16 8 Mohon Tunggu...
Ketika Dua Manchester Berebut Bruno Fernandes
Bruno Fernandes (Foto Sporting CP Official) 

Perburuan pemain dalam bursa transfer musim panas ini semakin gencar paling tidak hingga akhir bulan ini berita tentang bursa transfer semakin panas. Beberapa hari ini banyak diberitakan dua klub Manchester berebut tanda tangan Bruno Fernandes. Siapakah Bruno Fernandes?

Sekilas berikut ini adalah profil Bruno Fernandes. Menurut Transfermarkt.com (7/6/19), Bruno Fernandes adalah pemain yang sudah lama bermain di Liga Serie A sebelum merumput di Liga Portugal bersama Sporting Lisbon.

Pemain yang nama lengkapnya Bruno Miguel Borges Fernandes lahir 8 September 1994 di Maia, Portugal. Pernah memperkuat klub-klub Italia yaitu Sampdoria dan Udinese. Baru pada tahun 2 Juli 2017 pindah ke Sporting PC dikontrak sampai 30 Juni 2023.

Situs tersebut juga menjelaskan bahwa Fernandes adalah salah satu dari skuad Timnas Portugal yang bermain sebagai gelandang serang. Dia melakukan debutnya pada 10 November 2017 dan hingga saat ini sudah memiliki 12 caps dengan raihan 1 gol. Selama berkarir di Serie A Bruno sudah memainkan 119 laga dengan 15 gol dan 14 assis.

Bruno Fernandes (Foto REUTERS) 
Bruno Fernandes (Foto REUTERS) 

Manchester City mengadakan pembicaraan transfer Bruno Fernandes. Kira-kira seperti itu judul pada salah satu artikel yang dirilis di situs resmi Manchester City, Mancity.com (12/7/19). Bruno Fernandes diharapkan menjadi pelapis yang setara dengan pemain inti di lini tengah City seperti Kevin de Bruyne yang kerap cedera atau Ilkay Gundogan, Bernardo Silva dan David Silva. Walaupun sebenarnya upaya mendatangkan pemain Portugal ini memang belum pernah terdengar secara langsung dari pernyataan Pep Guardiola.  

Berita tentang Bruno Fernandes ini juga diwartakan Sportsmole.co.uk (12/7/19) yang lebih jelas lagi bahwa :"Juara Liga Premier Manchester City dilaporkan telah mengadakan pembicaraan dengan Sporting Lisbon tentang kemungkinan penandatanganan pemain tengah Bruno Fernandes. Namun pemain Portugal ini juga dikaitkan dengan minat dari Manchester United selama bursa transfer musim panas."

Menurut Mancity.com (12/7/19) beberapa media di Portugal melaporkan bahwa City telah mengadakan pembicaraan dengan presiden Sporting,  Frederico Varandas dalam rangka melakukan kerja sama  kemitraan antara kedua klub dalam merekrut pemain-pemain muda.

Dalam pemberitaan itu juga disinggung tentang City yang telah menggunakan kesempatan ini untuk menawarkan niat mereka demi tandatangan Fernandes, dengan tawaran sekitar  40 juta poundsterling. Namun ternyata tawaran dari City  dikabarkan telah ditolak. Market Value Bruno sendiri yang tercatat dalam bursa transfer adalah 55 juta poundsterling.

Setelah penolakan tersebut belum ada kabar selanjutnya tentang tawaran baru dari Manchester City. Namun kabar yang berkembang menyebutkan bahwa Fernandes dibandrol oleh Sporting tetap bertahan pada nilai sebesar 65 juta poundsterling.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2