Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Rencana Zinedine Zidane dan Masa Depan Gareth Bale di Real Madrid

22 Mei 2019   15:49 Diperbarui: 22 Mei 2019   16:11 0 11 5 Mohon Tunggu...
Rencana Zinedine Zidane dan Masa Depan Gareth Bale di Real Madrid
Bale dan Zidane (Foto Skysports.com) 

Seiring berakhirnya La Liga usai menuntaskan laga pekan ke-38, berita seputar Zidane dan Gareth Bale semakin hangat. Real Madrid sendiri dalam laga mereka dipekan terakhir La Liga tersebut mengalami kekalahan 0-2 dari tamu mereka Real Betis. Padahal Madrid bermain di Estadio Bernabeu sehingga kekalahan ini begitu memalukan bagi skuat Madrid.

Kekalahan tersebut mencatatkan juara 13 kali Eropa ini telah kehilangan 11 kali laga di La Liga musim ini.  Merupakan rekor terburuk mereka abad ini dan dipastikan Madrid untuk finis ketiga dengan 68 poin sangat jauh di belakang saingan berat Barcelona (87 poin) dan Atletico Madrid (76 poin).

Musim kompetisi La Liga kini sudah tutup buku dan Zinedine Zidane harus mengakui kegagalan tersebut sebagai hasil yang harus diterimanya dalam masa transisi kepelatihannya separuh musim ini. Zidane diberikan kewenangan penuh dalam merencanakan pembenahan tim secara menyeluruh.

Diantara pemain bintang Madrid yang saat ini harus memperpanjang kontrak adalah Toni Kross dan hal itu sudah dilakukakan manajemen dengan membuat kontrak baru dengan pemain Timnas Jerman tersebut.

Kross sudah jelas dengan masa depannya di Madrid untuk kompetisi mendatang. Akan tetapi Zidane tetap tidak yakin dengan masa depan jangka panjang Gareth Bale di Real Madrid. Apalagi terus hangat pemberitaan mengenai kedatangan pemain-pemain seperti Eden Hazard dan Paul Pogba yang sudah diincar oleh Zidane pada bursa transfer musim panas ini.

Pemain asal Wales itu telah keluar dari tim sejak kekalahan Madrid bulan lalu dari Rayo Vallecano. Zidane sebenarnya sudah kembali memasukkan nama Gareth Bale, pemain berusia 29 tahun itu akan kembali ke skuad untuk kunjungan Real Betis di Bernabeu dalam laga pekan terakhir La Liga.

Walaupun akhirnya Zidane tidak memainkan Bale dalam laga tersebut yang berakhir dengan kekalahan tuan rumah malam itu. Zidane juga mengakui dia tidak tahu apakah itu akan menjadi kehadiran terakhir Bale untuk klub di Bernabeu. Hal mana dikaitkan dengan spekulasi bahwa masa tinggal enam tahunnya di Spanyol akan segera berakhir.

Menurut Skysports.com (19/5/19), menjelang pertandingan lawan Real Betis, Zidane menolak berspekulasi, dengan mengatakan: "Dia akan menjadi bagian dari skuat Madrid dan hanya itu yang bisa saya beritahukan kepada Anda. Saya tidak tahu apakah ini akan menjadi laga terakhirnya."

Faktanya dalam laga melawan Real Betis itu, malah Zidane membiarkan Gareth Bale tetap berada di bangku cadangan hingga peluit akhir dari Wasit berbunyi. Laga yang sangat pahit bagi Bale selain karena timnya kalah dari Real Betis, juga dirinya sama sekali tidak memiliki kesempatan turun bermain.

Bale bukan satu-satunya pemain Real yang masa depannya tidak pasti. Pemain-pemain seperti Keylor Navas, Toni Kroos dan Isco telah dikaitkan dengan kepindahan mereka dari Bernabeu. Hanya Kross diantara mereka yang sudah kembali menanda tangani kontrak perpanjangan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x