Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Jelang Debut Simon McMenemy bersama Timnas Garuda vs Myanmar

25 Maret 2019   15:44 Diperbarui: 25 Maret 2019   16:09 0 13 9 Mohon Tunggu...
Jelang Debut Simon McMenemy bersama Timnas Garuda vs Myanmar
Simon McMenemy dan Andritany (Foto PSSI.org)


Timnas Garuda Senior sudah siap bertanding melawan Myanmar pada  Internasional Friendly Games dengan kategori FIFA A Match Day di Stadion Mandalarthiri, Mandalay, Myanmar, Senin (25/3). Uji coba ini direncanakan akan kick off pukul 18.00 waktu setempat. Hasil dari laga ini akan berpengaruh dalam perhitungan peringkat FIFA bulan depan. Pada  Selasa (19/3/19), di Stadion ini Myanmar dalam uji coba yang sama ditahan 0-0 oleh tamu mereka Taiwan.  

Arsitek anyar Garuda Senior, Simon McMenemy dalam laga ini juga sekaligus menandai debutnya bersama Timnas Indonesia. Simon resmi mulai menangani Timnas Indonesia sejak bulan Januari lalu. Skuat Garuda sempat melakukan persiapan dengan menjalani pemusatan latihan di Perth, Australia dan dilanjutkan di Bali sejak awal bulan Maret lalu.

"Saya menantikan laga ini. Saya pikir akan menjadi suatu ujian yang bagus untuk kami melihat hasil dari latihan kami sejauh ini. Melawan Myanmar menjadi laga pertama bagi saya, maka evaluasi tentang memahami bagaimana para pemain sangat penting," kata Simon McMenemy dalam jumpa Pewarta sebelum laga berlangsung seperti dirilis PSSI.org (24/3/19).

Selama persiapan di Perth dan Bali Skuat Garuda sudah melakukan laga uji coba dengan klub local. Mereka menjalani tiga kali uji coba dengan hasil menang 3-1 atas Perth Glory, menang 5-1 dengan State League All Stars, dan bermain imbang 1-1 melawan Bali United (Detik.com 25/3/19).

Simon menganggap Myanmar adalah lawan yang tangguh, apalagi mereka bermain di kandang sendiri. Garuda akan fokus dan tidak akan meremehkan mereka.  

Bagi Simon hasil laga nanti juga sangat penting sebagai evaluasi progress dari perkembangan dalam proses membangun tim yang kuat. Simon mendapat tugas cukup berat yaitu mempersiapkan Timnas Senior mengikuti kualifikasi Piala Dunia dan Piala Asia pada akhir tahun ini termasuk target juara Piala AFF.  

Dalam jumpa Pewarta sebelum laga tersebut juga dihadiri kiper Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa. Dia menganggap pertandingan ini sangat penting untuk Indonesia. Apalagi mereka saat ini memiliki pelatih baru. Laga ini menjadi evaluasi menyeluruh dari serangkaian latihan selama ini. Andritany juga ingin memberikan yang terbaik untuk negara.

"Kami datang ke sini dengan perjalanan yang cukup jauh, dan datang ke sini kami ingin bermain semaksimal mungkin, mendapatkan hasil kemenangan. Kami sudah melakukan persiapan dengan baik," kata Andritany seperti dilansir PSSI.org (24/3/19).

Menunggu dengan sabar racikan skuat Timnas Garuda saat bertemu melawan Myanmar. Formasi yang sejauh ini diterpkan Simon lebih cenderung ke formasi dasar 4-2-2. Modifikasi sesuai kebutuhan menjadi 4-3-3 atau bahkan 3-4-3 dilihat dari situasi dalam pertandingan. Secara taktikal, Simon sudah banyak pengalaman menanngani klub di Indonesia.

Selamat bertanding Timnas Garuda. Bravo Indonesia.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x