Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Inilah Calon Peraih Ballon d'Or dari Liverpool

15 November 2018   09:49 Diperbarui: 15 November 2018   10:41 826 14 11 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Inilah Calon Peraih Ballon d'Or dari Liverpool
Mohamed Salah (Foto Liverpoolfc.com)

Liverpool menempatkan 4 pemainnya sebagai nominator untuk meraih Ballon d'Or 2018. Mereka adalah Alisson Becker, Roberto Firmino, Sadio Mane dan Mohamed Salah. Sebanyak 30 kandidat untuk hadiah tahunan tersebut yang dipresentasikan oleh majalah France Football, telah diumumkan dengan kuartet The Reds dikonfirmasi berada di antara para nominator.

Apakah mereka pantas ditempatkan sebagai nominator bersama pemain top lainnya seperti Ronaldo dan Lione Messi, dua pemain langganan pearih Ballon d'or ? Sebuah pertanyaan yang jawabannya baru kita tahu setelah ada pengumuman siapa pemenang Ballon d'or tahun ini.

Untuk mengetahui alasan yang tepat mengapa 4 pemain Liverpool ini menjadi nominator, maka berikut ini adalah ulasan prestasi mereka seperti diulas oleh situs resmi klub Liverpoolfc.com (8/10/18).

Alisson bergabung dengan klub dari AS Roma selama musim panas setelah membantu tim Serie A mencapai semi final di Liga Champions musim lalu dan telah mewakili Brasil di Piala Dunia Rusia 2018. Allison telah membuat awal yang mengesankan saat bermain di Anfield, meraih performa dengan lima clean sheet dalam 10 penampilannya sejauh ini.

Roberto Firmino sudah mencetak 27 gol di semua kompetisi di musim 2017-18  termasuk 10 laga di Liga Champions tahun lalu. Sementara itu Sadio Mane  adalah pemain kunci lain untuk Liverpool musim lalu. Dia sudah berhasil menjaringkan 20 gol total pada setiap babak sistem gugur kompetisi Piala Eropa.

Pemain asal Mesir, Mohamed Salah merupakan pemain dengan debut terbaik dalam sejarah Reds. Salah dengan 44 gol yang ditorehkannya bersama Liverpool, setelah dirinya pindah dari Roma pada tahun 2017. Salah juga sudah meraih rekor 32 gol dalam 38 pertandingan di Liga Primer musim lalu (Liverpoolfc.com 8/10/18).

Apakah mereka pantas menjadi nominator peraih Ballond'or tahun 2018? Bagaimana menurut pendapat Anda?

#hensa #kompasiana

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x