Mikro

4 Trik Ampuh Memperoleh Pembayaran Invoice dengan Cepat

23 Mei 2018   21:54 Diperbarui: 23 Mei 2018   22:25 226 0 0

Apa yang terlintas dalam pikiran Anda mendengar kata invoice? Sebagian besar orang berfikir bahwa invoice adalah surat bukti transaksi. Invoice merupakan suatu dokumen berupa bukti pembelian yang berisi jumlah pembayaran yang harus dibayar oleh pembeli. Bisnis skala besar atau kecil, Anda selaku pelaku usaha harus mengirimkan invoice di setiap ada transaksi penjualan.

Pada nyatanya, tidak semua invoice yang dikirim benar-benar dibayar tepat waktu. Demi menyelamatkan bisnis Anda dari pembayaran yang tertunda karena tagihan yang tidak jelas maka kami akan bagikan beberapa trik ampuh pembayaran invoice dengan cepat dan tepat. Berikut ini 4 trik ampuh tersebut:

Tulisan Mudah Dimengerti

Trik pertama adalah pastikan Anda membuat invoice yang sederhana dan mudah dimengerti oleh pelanggan. Tulisan tersebut harus mencantumkan nama barang atau jasa secara lengkap sehingga memudahkan pelanggan dalam mengetahui apa barang atau jasa yang mereka pesan. Selain itu, tulisan harus memuat logo perusahan sebagai identitas bisnis Anda.

Tawarkan Metode Pembayaran yang Mudah

Trik selanjutnya, adalah memberikan banyak pilihan alternatif pembayaran yang mudah bagi pelanggan Anda. Di Paper.id, pelanggan Anda dapat membayar via kartu kredit sampai VA (Virtual Account). Dan yang terbaru, Paper.id berkolaborasi dengan BNI Yap! untuk pembayaran melalui QR Code! Metode ini membuat pelanggan Anda semakin mudah untuk melunasinya. Kemudahan dan kecepatan adalah segalanya didalam dunia bisnis.

Berikan Insentif untuk Pembayaran Lebih Awal

Trik ini juga ampuh yaitu berikan diskon kecil untuk invoice yang dibayar lunas lebih awal. Dengan memberikan diskon kepada pelanggan Anda, maka memberikan kemudahan pelanggan Anda dalam aktivitas bisnis mereka. Selain membuat pelanggan Anda melunasi tagihannya, cara ini juga dapat mempererat tali silaturahmi bisnis yang baik.

Berikan Denda untuk Keterlambatan Pembayaran

Trik terakhir ini adalah pasangan dari cara diatas. Dengan cara memberikan denda untuk kerlambatan dari batas waktu pembayaran adalah trik yang ampuh dalam mendorong pelanggan Anda untuk segera melunasi tagihannya.

Demikan 4 trik ampuh memperoleh pembayaran invoice dengan cepat. Dengan Paper.id, Anda dapat mengirim invoice kapanpun dan dimanapun. Aplikasi invoice Paper.id, bukan hanya mengelola invoice,namun dapat menjadi sebuah laporan keuangan bisnis otomatis dari setiap invoice yang dikirimkan. Laporan keuangan yang sehat akan membawa keuntungan bisnis Anda menjadi lebih besar.