Mohon tunggu...
Hennie Triana
Hennie Triana Mohon Tunggu... ---

Lahir di Medan. Ibu dari seorang putri

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Artikel Utama

Nikmatnya Pineapple Casserole Melengkapi Hidangan Paskah

2 April 2021   04:59 Diperbarui: 6 April 2021   01:35 802 73 42 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Nikmatnya Pineapple Casserole Melengkapi Hidangan Paskah
Pineapple Casserole | foto: HennieTriana—

Saya mengenal penganan ini dari salah seorang teman yang tinggal di Negeri Paman Sam. Konon, Pineapple Casserole ini berasal dari bagian selatan negara Amerika Serikat. (Yang ingin tahu state apa saja yang berada di bagian selatan USA, bolehlah mengintip di internet).

Lumayan sering saya praktikkan resep dari teman ini. Sesekali saya menghidangkannya saat ada acara di rumah, atau di acara sekolah anak, maupun saat mengunjungi teman-teman. 

Sajian lezat dari campuran buah nanas, keju, dan biskuit ini menghasilkan keharmonisan rasa manis, gurih, dan asin. Sangat cocok di lidah teman-teman saya dari berbagai bangsa. 

Ups, ada satu yang tidak suka, teman baik saya dari Vietnam. Mungkin karena dia kurang suka keju. Baginya, pencuci mulut itu seharusnya manis saja.

Hidangan penutup ini, dibuat dengan memanggangnya dalam satu wadah besar. Dalam bahasa Jerman disebut "Auflauf", sedangkan dalam bahasa Indonesia ditulis dengan kata "kaserol". 

Kaserol, menurut KBBI adalah makanan yang dibuat dari berbagai bahan yang dikukus atau dipanggang dan disajikan dalam satu pinggan.

Tetapi bukan berarti penganan ini hanya bisa dibuat dalam satu pinggan. Saya pernah juga membuatnya dengan menggunakan kertas cetakan panggang. 

Cara ini lebih praktis digunakan, terutama jika acara dihadiri oleh tamu dalam jumlah yang banyak. Cocok juga untuk kegiatan dengan anak, seperti perayaan bersama di sekolah. 

Kaserol Nanas mini | foto: HennieOberst
Kaserol Nanas mini | foto: HennieOberst

Yuk, silakan dicoba resep Kaserol Nanas yang sangat gampang ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x