Mohon tunggu...
Henggar Budi Prasetyo
Henggar Budi Prasetyo Mohon Tunggu... In Miles Second

Tinggal di kota Bandung | Tertarik dengan Sosial Humaniora

Selanjutnya

Tutup

Digital Pilihan

Ragam Fitur Aplikasi Grab, Bikin Travelling Makin Asyik

29 November 2019   07:57 Diperbarui: 29 November 2019   08:09 61 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ragam Fitur Aplikasi Grab, Bikin Travelling Makin Asyik
Traveling adalah satu kegiatan mengasikan, meninggalkan rutinitas untuk merelaksasikan diri - ilustrasi dari pixabay.com

Saat ini terbatasnya waktu liburan atau travelling bisa dikatakan tidak lagi menjadi kendala. Itu karena adanya penawaran kemudahan-mudahan yang didukung oleh teknologi. Adanya teknologi memungkinkan beberapa aktifitas dapat dilakukan sekaligus sehingga waktu terbatas yang kita miliki dapat dimaksimalkan.

Kemudahan itu terwujud dalam aplikasi yang dikenal dengan "Grab". Tentu sebagian besar diantara kita telah menjadi penggunannya, tapi bagi yang belum tahu Grab merupakan aplikasi online sebagai antara penyedia jasa transportasi, logistik, serta kuliner dengan konsumen.

Saya telah buktikan bahwa aplikasi Grab memang memberi kemudahan. Salah satunya saat saya travelling ke Bali yang hanya 2 (dua) hari karena memanfaatkan hari libur saya di hari sabtu dan minggu. Grab Car menjadi layanan pertama yang saya gunkan sebagai transportasi menuju beberapa lokasi yang sudah saya list untuk dituju dari Bandara Ngurah Rai.

Kemudahan dalam pemesanan, standar keamanan layanan grab serta harga kompetitif menjadi dasar pertimbangan aplikasi Grab. Untungnya, atas waktu yang terbatas list tujuan saya dapat terselesaikan. Tapi tidak hanya itu, menikmati kuliner khas Bali pun dimudahkan dengan fitur Grab Food dimana saya tidak perlu berkunjung ke kedai kuliner tersebut. Nasi campur, ayam betutu serta berbagai kuliner bisa saya dinikmati di tempat yang saya suka, tidak harus dikedai.

Jadi sensasi nikmatnya tidak hilang, malah bertambah. Tidak ketinggalan sebagai buah tangan (oleh-oleh), saya pun dimudahkan dengan layanan Grab Send dimana saya tidak lagi perlu mengunjungi sentra oleh-oleh, tetapi hanya menunggu di Bandara.

Atas beragam layanan grab saya pikir waktu terbatas sudah tidak jadi penghalang travelling yang saya lakukan. Selain layanan yang sudah saya sebutkan di atas ada lagi layanan OVO yang beri saya kemudahan dalam beragam transaksi pembayaran yang berguana saat saya berbelanja kebutuhan harian saya traveling di Bali.

Travelling 2 (dua) hari benar-benar terasa maksimal dengan layanan Grab, dan waktu untuk pulang pun tiba. Tiba dirumah badan sudah terasa capek jadi mager untuk melakukan aktifitas. Padahal besuk adalah Senin dimana aktifitas yang seharusnya saya lakukan di hari minggu tetap harus saya lakukan. Awalnya saya ingin memesan Grabe Bike untuk ke pusat perbelanjaan, tetapi ketika saya cek ada fitur Grab Fresh.

Jujur saya baru tahu karena biasanya hanya layanan yang telah saya sebutkan yang saya tahu. Ternyata Grabfresh adalah layanan ini dapat saya gunakan untuk berbelanja kebutuhan harian, saya cek ada pusat perbelanjaan yang saya kunjungi ada di layanan Grab Fresh. Eh ternyata barang yang saya mau beli ada, saya lalu pilih beberapa item dan pesan. Tak lama belanjaanpun sudah tiba. Saya pikir untung ada Grab.

Sayapun masih iseng lagi membuka aplikasi Grab karena banyak fitur baru ternyata. Sayapun temukan ada layanan grab berupa jasa rumah, kesehatan, tagihan dan beragam lainnya. Wow ternyata banyak fiturnya juga. Untuk yang memiliki preferensi seperti saya misal hobi travelling ataupun bagi yang ingin memaksimalkan waktu yang terbatas karena tuntutan rutinitas atau kesibukan. Layanan Grab bisa jadi solusi untuk anda.

Inilah layanan yang dapat ditemui dalam aplikasi Grab ternyata banyak juga ya - sumber situs grab
Inilah layanan yang dapat ditemui dalam aplikasi Grab ternyata banyak juga ya - sumber situs grab

VIDEO PILIHAN