Mohon tunggu...
Hendy Adinata
Hendy Adinata Mohon Tunggu... Penikmat sea food dan minuman susu

Badai memang menyukai negeri di mana orang menabur angin

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Artikel Utama

Melihat Relevansi Pengejaran Karir dari Tokoh Anime "Sasuke"

6 Desember 2019   13:54 Diperbarui: 9 Desember 2019   06:00 747 4 1 Mohon Tunggu...
Melihat Relevansi Pengejaran Karir dari Tokoh Anime "Sasuke"
Sumber: Thinkstockphotos

Siapa yang tidak tahu serial manga atau anime Naruto? Jika tidak pernah baca manganya atau menonton animenya, minimal pasti pernah mendengar kata Naruto. 

Naruto adalah salah satu manga/anime Jepang yang sangat terkenal, seperti halnya Dragon Ball, Sinchan, Doraemon, Detective Conan dan sebagainya. 

Anime Naruto ini terbilang cukup berat untuk ditonton oleh anak-anak, karena di dalamnya terkandung filsafat yang sangat dalam tentang kehidupan. Butuh kedewasaan untuk mengerti alur sekaligus makna yang terkandung dari tiap-tiap sesi anime ini. 

Kisah kepahlawanan, pengorbanan, kesetiaan, pertemanan/persahabatan dan sebagainya, juga adegan-adegan mengharukan selalu disuguhkan kepada penonton. Bagi penggemar anime, tontonan ini tidak kalah dari drakor (drama korea). Setujukah para anime lovers?

Sasuke, Sakura, Naruto and Kakashi sensei | wallpaperaccess.com/naruto-team-7
Sasuke, Sakura, Naruto and Kakashi sensei | wallpaperaccess.com/naruto-team-7
Secara singkat, Naruto adalah nama seorang ninja dari desa Konoha sekaligus aktor utama dalam manga/anime Naruto. Dia yang pada akhirnya berhasil mempersatukan lima desa yang telah lama terlibat perang. 

Banyak korban, banyak penderitaan, perang tidak akan menguntungkan pihak manapun selain menimbulkan kebencian dan balas dendam turun temurun. 

Itulah pesan yang ingin disampaikan oleh penulis manga/anime Naruto, Masashi Kishimoto. Hidup damai, penuh cinta dan saling mengasihi jauh lebih baik bagi kita sebagai umat manusia.

Salah satu cuplikan dalam manga/anime Naruto adalah perginya Sasuke dari desa Konoha. Siapakah Sasuke? 

Dia adalah ninja dari klan Uchiha, klan terkutuk yang terkenal sangat kuat dan menjadi ancaman bagi desa Konoha sendiri karena akan mengkudeta pemerintah desa dan mengadakan revolusi. Sasuke merupakan rekan Naruto di tim 7 bersama Sakura.

Kepergian Sasuke dari desa Konoha tidak lain adalah untuk mencari kekuatan, kekuatan yang mana dia perlukan untuk membunuh sang kakak kandungnya, Itachi Uchiha yang telah menghabisi seluruh klan Uchiha termasuk ayah dan ibunya. Itachi membunuhi satu persatu klan Ucicha dan melarikan diri sebagai buronan desa. 

Kejadian itu pun menimbulkan kebencian yang sangat mendalam dari Sasuke kepada Itachi, dari yang semula sayang menjadi benci dan berbuah pengejaran balas dendam. Setelah peristiwa itu, hidup Sasuke berubah, dingin, suka menyendiri, hidupnya hanyalah didedikasikan untuk membunuh sang kakak.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x