Mohon tunggu...
Hendri
Hendri Mohon Tunggu... Koki - juru masak

gemar memasak dan bermain musik

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan Pilihan

Kesiapan Banjarmasin Berlakukan Uji Coba Penggunaan MyPertamina

30 Juni 2022   14:02 Diperbarui: 30 Juni 2022   14:10 85 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Banjarmasin terpilih sebagai salah satu kota pertama yang melakukan uji coba penerapan penggunaan aplikasi Mypertamina dalam setiap pembelian bahan bakar Pertalite dan solar mulai 1Juli besok. Tujuannya agar penjualan BBM bersubsidi tepat sasaran dan kuota yang telah ditetap tercukupi setiap tahunnya.

Rencana penerapan aplikasi My Pertamina untuk pembelian BBM masih menuai pro dan kontra. Sebagian besar warga Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan, masih mengeluhkan penggunaan aplikasi tersebut. Sebagian mendukung program tersebut, namun ada juga yang mengeluhkannya karena tidak semua orang mudah untuk menggunakan aplikasi ini atau tidak punya handphone pintar.

Namun ditegaskan Direktur Utama Pertamina Patra Niaga ,Alfian Nasution : pada tahap uji coba, aturan pembelian Pertalite dan solar hanya diberlakukan untuk kendaraan roda empat dan kendaraan besar. dikatakannya pula, bahwa per 1 juli tersebut adalah masa dimulai pendaftaran kendaraan, per tanggal 16 hingga 31 Juli 2022 dijadikan masa transisi dan dapat dipastikan SPBU masih dapat melayani pembelian BBM  subsidi. 

Jadi ketika tanggal 1 Agustus 2022, pihak SPBU tidak akan melayani konsumen apabila belum memiliki QR Code, dan konsumen hanya bisa membeli pertamax.

news harian jogja.com
news harian jogja.com

Seluruh petugas SPBU di Banjarmasin saat ini telah diberi pelatihan terkait penggunaan aplikasi My Pertamina ujarnya,  Sementara itu pihak SPBU Belitung Banjarmasin, Fathurahman mengatakan, siap dengan adanya My Pertamina,tinggal nanti bagaimana penyalurannya. 

Cara pembayarannya dapat berupa cash atau  bisa pula cashless, sesuai  dengan metode pembayaran yang tersedia pada SPBU yang kita datangi. Setiap transaksi dengan kartu debit yang telah sinkron dengan Mypertamina, maka akan dikenakan 1,5% biaya platform dari harga Mypertamina.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan