Mohon tunggu...
Hendri
Hendri Mohon Tunggu... Koki - juru masak

gemar memasak dan bermain musik

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

3 Faktor yang Perlu Dipertimbangkan Orangtua Memilih Sekolah Anak

26 Juni 2022   09:16 Diperbarui: 26 Juni 2022   09:40 126 3 8
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Penerimaan siswa baru merupakan suatu kegiatan rutin yang dilakukan oleh setiap jenjang pendidikan seperti SD, SMP, SMA, SMK, atau sederajat lainnya yang dilakukan diawal tahun ajaran baru.

Dan orang tua pun begitu antusias dalam mencarikan sekolah yang tepat untuk anaknya, dari mempersiapkan biaya pendidikannya sampai berusaha agar anaknya dapat diterima disekolah favorit.

Namun sebenarnya apa saja yang harus dipertimbangkan dalam memilih sekolah yang tepat untuk anak Anda? berikut beberapa tips yang sebaiknya kita pahami, simak yuk...

pixels.com/Metropolitan.id              
            googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-712092287234656005-411');});
pixels.com/Metropolitan.id googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-712092287234656005-411');});
1. Akreditasi sekolah

Akreditasi sekolah biasanya jadi salah satu pertimbangan orang tua ketika akan memasukkan anaknya ke sebuah sekolah,akreditasi     sekolah adalah sebuah pengakuan kepada sekolah atau lembaga pendidikan yang dinilai sudah memenuhi syarat dan sesuai dengan     standar yang telah ditetapkan.

Akreditasi bisa memberikan informasi mengenai kualitas proses pembelajaran yang dilakukan oleh guru yang berkulitas dengan           didorong oleh manajemen yang baik si sekolah yang bersangkutan.

pixels,com/Warta Pilihan
pixels,com/Warta Pilihan
2. Pendidikan agama yang diterapkan oleh suatu sekolah

Porsi pendidikan agama yang diterapkan oleh suatu sekolah hendaknya menjadikan bahan pertimbangan orang tua dan anak dalam     memilih sekolah, melalui pedidikan agama yang cukup diharapakan para peserta didik akan memiliki kesadaran dan pemahaman yang benar mengenai tugas, peran dan tanggung jawabnya sebagai hamba Tuhan, sehingga dalam implementasinya anak mampu         menghargai orang lain dengan segala perbedaan yang ada.

pixels.com/Kompasiana.com
pixels.com/Kompasiana.com

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan