Mohon tunggu...
Hendra Wattimena
Hendra Wattimena Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota, Fakultas Teknik, Universitas Pattimura

Jika ingin mencari artikel seputar dunia pendidikan, politik dan olahraga tempatnya di sini..

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Prediksi Korea Selatan VS Brasil: Menanti Kejutan Korea Selatan Pulangkan Brasil, Taeguk Warriors Tak Bisa Dianggap Remeh!

5 Desember 2022   13:56 Diperbarui: 5 Desember 2022   15:17 318
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: korea selatan-Gemapos.jfif (800450) (tribunnews.com) 

Bertempat Di Stadion 974, Doha, Qatar timnas Brasil akan menghadapi wakil Asia, Korea Selatan. Pertandingan memperebutkan tiket perempat final Piala Dunia 2022 antara kedua tim tersebut akan berlangsung pada selasa (5/12/2022) dini hari WIB.

Korea Selatan melaju ke 16 besar Piala dunia berstatus sebagai Runder-Up Grub H setelah mengalahkan Portugal 2-1, Taeguk Warriors merebut tiket 16 karena unggul produktivitas gol dari Uruguay yang sama-sama memiliki 4 point.

Tim Asia itu mendapatkan tiket 16 besar  lantaran  produktivitas gol (4-4) ketimbang Uruguay (2-2). Sedangkan Di dasar klasemen Grub H ada  Ghana  dengan nilai 3 Point.

Sementara Timnas Brasil berstatus sebagai juara Grub G usai tampil dominan di babak penyisihan, meski pada laga terakhir Brasil harus menelan kekalahan dari Kamerun, namun hal tersebut tidak berpengharu apa-apa pada selecao.

Thiago Silva dan tim masih berada di puncak klasemen dan berhasil lolos ke babak 16 besar sejak laga kedua. Finish sebagai juara grub dengan enam poin membuat brasil makin mentereng melaju ke 16 besar menghadapi Korea Selatan.

Sebagai grub bertabur bintang Brasil tidak biasa meremekan Korea Selatan begitu saja. Bisa  saja Korsel memberikan kejutan bagi Brasil seperti apa yang sudah mereka lakukan untuk Portugal.

Di kutip dari K Leauge Unitet, (4/12/2022) pelatih timnas Brasil Tite mengatakan anak asuhnya tidak boleh meremehkan Korea Selatan begitu saja.

"Portugal kalah dari Korsel, Prancis dari Tunisia dan Argentina dipermalukan Arab Saudi. Tidak ada yang melaju sempurna di ketiga partai grub sebelumnya" Kata Tite

Pada Piala Dunia 2022 memang banyak kejutan dari tim-tim Asia, oleh sebab itu Wakil Asia seperti Korea Selatan tidak boleh diremehkan sebelah mata oleh lawanya.

Korea Selatan tentu memiliki semangat tinggi dan termotivasi dari negara tetangga mereka Jepang yang mampu menumbangkan dua raksasa eropa Jerman dan Spanyol.

Hal itu dibuktikan dengan keganasan Korea Selatan ketika mampu mengalahkan Timnas sang mega bintang Cristiano Ronaldo, Portugal harus mengakui kehebatan Korea Selatan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun